Berita

Astaga, Ada Wabah Ulat Bulu Menyerang Pemukiman Warga di Gianyar

GIANYAR, jarrakposbali.com ! Serangan wabah ulat bulu terjadi di wilayah Serongga, Gianyar. Kondisi tersebut membuat resah warga dan meminta pihak terkait segera melakukan penanganan.

Terparah, wabah ulat bulu berwarna pitih kecoklatan menyerang SD Negeri 1 Serongga, Gianyar. Ulat-ulat bulu tersebut sampai masuk ke ruang-ruang kelas dan ruangan kantor para guru.

Kondisi tersebut membuat aktifitas proses belajar mengajar jadi terganggu. Sejumlah siswa yang badannya terkena ulat bulu menjadi gatal-gatal.

Baca Juga :  Muhammadiyah Buleleng Gelar Sholat Idul Adha Bersama

Ulat-ulat bulu yang menyerang SD Negeri 1 Serongga dan rumah-rumah warga tersebut bersumber dari pohon sandat yang tumbuh di belakang gedung sekolah. Serangan tersebut terjadi sejak dua hari lalu.

Mengantisipasi serangan lebih meluas, Bhabinkamtibmas desa setelah langsung berinisiatif melakukan penyemprotan di areal SD Negeri 1 Serongga dan sekitarnya. Langkah cepat tersebut efektif mengendalikan serangan wabah ulat bulu.

Baca Juga :  LIGA ITALIA: ATALANTA DITAHAN VERONA 1-1, JUVE, INTER DAN LAZIO SENANG
  Jarrak Travel

“Kami kesulitan untuk belajar karena ukat bulu sangat banyak masuk ke ruang kelas. Badan kami gatal-gatal,” ujar salah seorang siswa SD Negeri 1 Serongga, Senin (5/9/2022)

Dia berharap setelah disemprot oleh Bhabinkamtibmas, serangan ulat bulu di sekolahnya tidak terjadi lagi. Meskipun di pohon sandat ulat bulu masih banyak bergerombol.(x)

Pewarta : Supartha

Editor : Dewa Darmada

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: