BeritaGianyar

Road show TP PKK Gianyar Bagikan PMT

GIANYAR, jarrakposbali.com | Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra melakukan road show untuk membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada beberapa kelompok posyandu di Desa Pejeng dan Desa Taro, Senin (5/9/2022).

“Hari ini saya sebagai ketua tim penggerak PKK Kabupaten Gianyar melaksanakan kegiatan roadshow pemberian makan tambahan bagi bayi dan balita di kelompok Posyandu,” ujarnya saat ditemui di Banjar Belong Desa Taro.

Dalam road show tersebut, Ny Surya Adnyani Mahayastra mengunjungi kegiatan posyandu yang berlangsung di Banjar Pande Desa Pejeng, Banjar Belong, Banjar Pisang Kaja, dan Banjar Sengkaduan Desa Taro.

Disamping memberikan PMT, Ny Surya Adnyani Mahayastra juga melihat secara langsung proses penimbangan bayi dan balita dalam kelompok posyandu, seraya memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya kegiatan posyandu.

 
Baca Juga :  Pemda Bangli Laksanakan Upacara Wana Kerthi di Pura Pucak Hyang Ukir
Jarrak Travel

Ny Surya Adnyani Mahayastra juga mengapresiasi kerja sama antar sektor dalam pengentasan stunting di Kabupaten Gianyar yang angkanya telah menurun drastis.

“Pemberian makan tambahan ini terkait dengan penurunan stunting di Kabupaten Gianyar karena data sampai saat ini Gianyar saat ini sudah sangat turun drastis yang artinya sudah sangat kelihatan kerjasama antara pemerintah, PKK dan masyarakat yang sudah paham tentang bagaimana menjaga bayi atau balita,” ujarnya.

Disamping menjaga dan merawat bayi atau balita, dia juga menekankan pentingnya menemani dan memberi perhatian kepada ibu atau perempuan yang sedang hamil, karena dalam fase ini ibu-ibu harus menjaga asupan gizinya dan tidak mudah stress agar anak terlair normal, begitupula saat 1000 hari pasca kelahiran bayi harus dijaga dan diperhatikan tumbuh kembangnya.

Merasakan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, Kepala Desa Pejeng dan Taro mengucapkan terima kasih atas segala perhatian dan bantuan Ketua Tim Penggerak PKK kepada warganya. Terlebih Kepala Desa Taro I Wayan Warka mengatakan targetnya dalam membantu pemerintah dalam pencegahan stunting.

Baca Juga :  DISIPLIN PROKES: SEJUMLAH FASUM DISWEEPING TIMGAB BULELENG

”Disini saya tekankan bawa peran kader posyandu dan pendampingan sangat luar biasa dalam memberikan sosialisasi terkait tumbuh kembang anak. Sehingga harapan saya tahun 2024 Desa Taro bebas stunting,” harapnya.

Meskipun dalam kegiatan posyandu para kader akan melakukan jemput bola atau menimbang anak ke rumahnya masing-masing, Ny Surya Adnyani Mahayastra mengharapkan masyarakat agar rutin ikut kegiatan posyandu karena dengan demikian anak-anak akan dapat berinteraksi dengan teman sebayanya.(hms/Tude).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: