1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

GELAR VIDCON: PANGDAM IX/UDAYANA BERSAMA PARA DANREM LAKUKAN EVALUASI PENANGANAN COVID-19

2 min read

DENPASAR-JARRAKKPOSBALI.COM – Bertempat di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, menerima paparan melalui Vidcon para Danrem jajaran Kodam IX/Udayana terkait penanganan COVID-19 dan evaluasi kegiatan pendisiplinan masyarakat di wilayah masing-masing Korem, pada Jumat (5/6/2020).

Seperti dilansir Pendam IX/Udayana, penanganan pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia sampai saat ini masih menjadi perhatian khusus Pemerintah Pusat maupun Pemda. Hal ini dikarenakan tingkat penyebaran wabah virus tersebut masih terus terjadi. Sehingga terkait penanganan COVID-19, Gugus Tugas Nasional masih terus berharap kepada TNI dalam memberikan tugas bantuannya kepada Pemda.

Dalam acara terkait penanganan COVID-19 dan evaluasi kegiatan pendisiplinan masyarakat di wilayah Kodam IX/Udayana diawali dengan paparan Danrem 161/WS, Danrem 162/WB yang intinya menyampaikan kondisi terkini dan perkembangan situasi di wilayah.

Tidak hanya itu, para Danrem juga melaporkan konsep kebijakan Pemda dalam penanganan pendisiplinan masyarakat menyongsong pemberlakuan kehidupan masyarakat produktif, efesien dan aman COVID-19. Khusus Danrem 163/WSA melaporkannya secara langsung kepada Pangdam berkaitan wilayah Korem 163/WSA berkedudukan di Provinsi Bali.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: PPDB SMPN 3 SINGARAJA TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, menyampaikan beberapa penekanan kepada para Komandan Satuan terkait tata laksana masyarakat dengan kehidupan baru yang produktif dan aman di wilayah diantaranya agar para Dansat Kowil mendorong Pemda untuk menjabarkan konsep new normal tiap daerah sesuai kebijakan masing-masing wilayah.

Ia mengingatkan para Danrem di jajaran Kodam IX/Udayana agar dalam mengantisipasi peningkatan angka positif COVID-19 diperlukan kehati-hatian dan disiplin yang tinggi dari seluruh masyarakat termasuk aparat yang bertugas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

Jika ditemukan peningkatan terjadinya kasus di zona hijau, papar dia, maka bersama Gugus Tugas kabupaten/kota laksanakan evaluasi untuk melakukan penutupan kembali dan berkoordinasi dengan Pemda sebagai Gugus Tugas wilayah, agar segera dapat diambil keputusan sesuai tahapan-tahapan yang sudah ditentukan menurut protokol kesehatan dengan tindakan cepat, terkoordinir dan focus serta segera lakukan edukasi dan sosialisasi agar dapat dipahami oleh masyarakat secara luas.

Baca Juga :  LIGA CHAMPIONS: DUA GOL MOUSSA DEMBELE BAWA LYON KE SEMIFINAL

Di sela-sela acara Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., mengatakan, kegiatan Vidcon ini merupakan salah satu realisasi pimpinan dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas penanganan COVID-19 yang dilaksanakan Kodam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana Benny secara terus-menerus melakukan pemantauan dan mengevalusi atas kinerja para prajurit di lapangan dalam melaksanakan tugas penanganan penyebaran COVID-19 dengan harapan mata rantai penyebarannya segara dapat diputus dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti semula.

Terkait penerapan pendisiplinan masyarakat, TNI bersama Polri sesuai yang diamanatkan Pemerintah menjadi garda terdepan pelaksanaannya dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan penyebaran Covid-19, tutup Kapendam.

Hadir mendampingi Pangdam IX/Udayana Benny diantaranya Kasdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam, Irdam IX/Udy, Danrem 163/WSA , Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, Kapendam IX/Udy, Danpomdam IX/Udy, Dandim 1611/Badung, Wadan Rindam IX/Udy, Kapuskodaldam IX/Udy, Dandeninteldam IX/Udy dan Wakakesdam IX/Udy.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *