1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

HUT KE-8: HADIAH NAMA “PERMATA” UNTUK BAYI YANG LAHIR DI HUT KLINIK PERMATA BUNDA

3 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Klinik Permata Bunda hari ini tanggal 5 Juni 2020 merayakan hari ulang tahunnya yang ke-8. perayaan hari ulang tahun kali ini menjadi lebih istimewa karena bertepatan dengan purnama kesadha yang adalah odalan di klinik Permata Bunda.

Yang menarik, saat perayaan hari ulang tahun Klinik Permata Bunda, lahir seorang bayi dari Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Buleleng, di klinik milik dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG.

Sebagai kado buah bayi itu maka Dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, yang akrab disapa Dokter Caput itu pun memberi hadiah khusus buat bayi itu dengan memberi nama “Permata”.

“Kebetulan hari ini baru saja saya menolong melahirkan seorang anak yang lahir laki2 dan itu anak harapannya sekali. Ibu ini memang dari awal sebelum hamil mereka merencanakan, mereka mempogram dan syukur sampai hari ini tepat purnama, tetap hari kelahiran Klinik Permata Bunda. Diberikan nama ‘Permata’. Mudah-mudahan betul-betul akan menjadi permata bukan saja untuk keluarga tetapi permata bagi masyarakat dan negara,” ucap Dokter Caput usai acara syukur HUT ke-8 Klinik Permata Bunda, Jumat (5/6/2020) siang.

Dokter Caput menjelaskan perayaan HUT Klinik Permata Bunda kali ini sangat spesialkan karena bertepat juga dengan purnama kesadha yang adalah odalan di Klinik Permata Bunda Singaraja.

“Tanggal 5 bulan 6 ini, bertepatan. Pertama, memang hari yg berbabagia ulang tahun Klinik Permata Bunda yang ke-8. Tidak terasa sudah 8 tahun kita Klinik Permata Bunda mengarungi kehidupan dunia pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan ibu dan anak. Dan juga di purnama kesadha ini adalah odalan di klinik. Ini kebetulan bersamaan,” jelas Dokter Caput yang membawa FORKI Buleleng menjadi juara umum di Porprov Bali tahun 2019 di Tabanan.

Baca Juga :  NAPAK TILAS: TANAMKAN NILAI-NILAI SEJARAH PERJUANGAN DAN KEAGUNGAN PANJI SAKTI

Dokter Caput juga memanfaatkan momentum perayaan Hari Ulang Tahun ke-8 Klinik Permata Bunda ini untuk mengucapkan banyak terima kasih kepada masyaakat Buleleng yang telah menerima dengan sangat baik terhadap kehadiran Klinik Permata Bunda ini.

“Rasa syukur yang jelas kita keluarga Permata Bunda haturkan ke Ida Hyang Widhi Wasa dan merayakan HUT berdirinya Permata Bunda yang ke8 ini. Banyak hal yang sudah kita kerjakan, banyak hal yng sudah kita lalui. Kita tekankn kepada rekan-rekan, teman-teman dengan kesederhanaan ini kita terus untuk melakukan sebuah aktivitas pelayanan dengn momentum di hari jadinya Klinik Permata Bunda ini, kita berikan pelayanan tentunya yang lebih baik, lebih berkualitas kepada masyarakat Buleeng pada khsusnya. Dan juga kita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat begitu bagusnya penerimaan masyarakat Buleleng terhadap kehadiran klinik Permata Bunda,” ucap Dokter Caput.

Dengan penerimaan public Bali Utara yang begitu baik terhadap Klinik Permata Bunda, maka manajemen berjanji akan terus bekerja keras dan bertekad melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan moto ‘Memberikan pelayanan yang lebih baik kepada ibu dan anak’.

“Saat ini sudah 8 tahun sudah ribuan anak-anak yang lahir dari Klinik Permata Bunda. Harapan kita mudah-mudahan anak-anak yang lahir dari Klinik Permata Bunda ini, anak-anak yang betul-betul menjadi permata bagi ibunya, permata bagi keluarga, permata bagi masyarakat dan permata bagi negara Indonesia ini,” ucapnya.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: PASCA KARANTINA BONDALEM, MASYARAKAT 3 DESA TETANGGA DIMINTA BERINTERAKSI SECARA NORMAL

“Harapan kita ke depannya, kita akan terus bekerja bertekad untuk melakukan pelayanan yang terbaik dengan moto ‘Memberikan pelayanan yang lebih pada ibu dan anak tersebut’. Memberikan kenyamanan yang lebih dari sisi pelayanan, sisi perawatan dan dari sisi pertolongan persalinan. Astungkara, semuanya bisa berjalan dengan baik,” pungkas Dokter Caput.

Pemilik klinik Permata Bunda dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, menjelaskan bahwa karena wabah pandemik COVID-19, sehingga puncak perayaan HUT Klinik Permata Bunda dilaksanakan secara sederhana di internal manajemen dan karyawannya bersama keluarga pemilik klinik dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG. Perayaan HUT kali ini tidak mengadakan kegiatan-kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Karena melihat kondisi kita saat ini, kita sudah tahu bersama kita sedang mengalami padenmik COVID-19, sehingga sedikit terbatas kita mengadakan kegiatan, yang HUT-HUT sebelumnya kita selalu memberikan kegiatan berupa seminar, kegiatan berupa pelayanan Kesehatan, kegiatan berupa gathering family Klinik Permata Bunda, sehingga dalam kondisi seperti ini kita sama-SAMA prihatin pandemic COVID-19 ini otomatis kegiatan-kegiatan itu tidak bisa kita laksanakan,” paparnya.

Kendati dilaksanakan secara sederhana nama, Dokter Caput menyatakan, “Tetapi momen HUT ini tidak akan menghilangkan arti. Karena apa? Karena kita tetap bertekad untuk memberikan sebuah pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi, lebih berkualitas, lebih maju dari sebelumnya,” ucap Dokter Caput.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *