1
Sen. Sep 21st, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

DI BADUNG, TOKO SARANA UPACARA DI KEROBOKAN LUDES TERBAKAR

2 min read

MANGUPURA-JARRAKPOSBALI.COM – Belum genap berselang dua hari kebakaran menghanguskan Pasar Tradisional di Desa Penarungan Kecamatan Mengwi,Kamis (6/8/2020) siang hari tadi disusul lagi oleh peristiwa kebakaran yang meludeskan Toko Sarana Upacara dan penjual bakso yang berlokasi di Jalan Raya Canggu, Banjar Anyar Kaja, Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Menurut Bayu, salah seorang saksi mata, yang saat kejadian sempat mendokumenkan kepulan asap lewan HP-nya mengatakan bahwa dia sempat kaget karena tiba-tiba terjadi kebakaran.

“Sekitar pukul 10.00 saya dalam perjalanan menuju tempat kerja saya kaget melihat ada toko terbakar dan sesaat kemudian banyak mobil pemadam kebakaran ke tempat kejadian.Waktu itu suasana agak kacau karena api dan kepulan asap membumbung tinggi,tapi saya sempat rekam peristiwa itu,” cerita Bayu, karyawan toko bunga.

Baca Juga :  NEW NORMAL: OPD DIMINTA JUGA BERI PERHATIAN PADA PROGRAM PRIORITAS

Data kebakaran dari Damkar Kabupaten Badung, Tim Damkar Badung yang dipimpin langsung oleh Kadis Damkar I Wayan Wirya mengerahkan sedikitnya sembilan unit armada dari empat pos terdekat. Namun upaya pemadaman sedikit terkendal karena banyaknya bangunan yang posisinya berdekatan dengan toko yang terbakar tersebut. Kobaran api yang melalap empat unit toko yang menjual berbagai sarana upacara dan pedagang bakso tersebut akhirnya bisa dijinakkan sekitar pukul pada pukul 12.00 Wita.

Baca Juga :  ATURAN WAJIB RAPID TEST DIGUGAT KE MA

Meski tidak sampai menelan korban jiwa ataupun luka, tapi kerugian dari peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan mencapai empat ratu juta.Hingga berita ini ditulis, awak media belum berhasil mendapatkan informasi mengenai motif terjadinya kebakaran ini karena pihak kepolisian masih melakukan investigasi di TKP. Warga sekitar yang ditanya pun enggan perspikulasi.

“Waduh, saya tidak berani mengira-ngira apa itu karena konsleting listrik ataukah kompor.Biarkan Bapak-Bapak Petugas itu yang menginvestigasi,takut saya salah bicara nanti,” pungkas seorang penjaga toko di sebelah TKP.

Penulis: Beratayasa
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *