1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

HMJ AKUNTANSI UM: COVID-19 TAK JADI PENGHALANG UNTUK LAKSANAKAN LKMO 2020

2 min read

MALANG-JARRAKPOSBALI.COM – Penyelenggaraan LKMO (Latihan Keterampilan Manajemen Organisasi) dalam rangka pembekalan anggota organisasi khususnya Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HimaAksi) 2020 tetap diadakan melalui daring. Kegiatan ini dilakukan melalui sistem daring, mengingat situasi masih tidak memungkinkan bila kegiatan ini diadakan dengan bertatap muka secara langsung.

“Kegiatan LKMO ini bertujuan untuk meng-upgrading pengurus HimaAksi 2020, mempererat hubungan antar pengurus, serta meningkatkan kecintaan terhadap HimaAksi” ujar Ketua Pelaksana LKMO 2020 Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang, Yahya Zakaria Fauzi saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

“Meningkatkan Jiwa Kepemimpinan HimaAksi dengan Integritas dan Kreatifitas yang Tinggi” menjadi tema pada kegiatan LKMO HMJ Akuntansi 2020 kali ini dan berlangsung pada hari Sabtu, 1 Agustus 2020.

Acara ini juga dibuka oleh Saudari Tasya Az Zahra sebagai Sekretaris Umum yang mewakili Ketua Umum HimaAksi 2020, Bagas Tri Erianto karena Ketua Umum berhalangan hadir pada sesi pertama ini. Kegiatan LKMO juga dihadiri oleh Pembina HimaAksi 2020 yaitu Ibu Sheila Febriani Putri, S.Pd., M.Pd. “Kegiatan LKMO akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kemampuan softskill di bidang pengembangan diri untuk anggota HimaAksi 2020,” tandas Sheila.

Baca Juga :  KABAR DEWAN, KETUA PANSUS II RANI: "KLA HARUS MULAI DARI BANJAR"

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 9.45 WIB. Sesi selanjutnya, dibuka pukul 19.15 WIB dan berakhir pukul 21.10 WIB. Kegiatan LKMO diikuti oleh seluruh anggota HimaAksi 2020 sejumlah 53 orang serta para undangan yaitu DPO dan DMF. Pada sesi pertama LKMO materi yang disampaikan adalah “Manajemen Organisasi” oleh Alfian Syahawaluna, S.E. yang merupakan pengurus HimaAksi pada tahun 2014 dan menjabat sebagai Ketua Umum HimaAksi pada tahun 2015. Materi yang diberikan antara lain meliputi: 1) Arti organisasi; 2) Kedudukan HMJ Akuntansi sebagai bagian dari Satuan Kerja dalam lingkup Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang serta di bawah koordinasi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang; 3) Fungsi organisasi; 4) Tujuan HimaAksi; 5) Resiko, hambatan, outcome, serta output yang dihasilkan HMJ Akuntansi.

Baca Juga :  INFO DEWAN: DPRD TERIMA LKPJ BUPATI BULELENG TAHUN 2019

“Pada dasarnya tujuan dibentukknya Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi adalah berkontribusi pada bidang akademik yang dikhususkan pada stakeholder HimaAksi yaitu seluruh mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Negeri Malang,” ujar Alfian Syahawaluna, S.E. saat memberikan materi.

Alfian juga memjelaskan tentang identifikasi actuating dan identifikasi controlling. Setelah pemaparan materi oleh Alfian Syahawaluna, S.E kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Point penting dari sesi tanya jawab ini adalah penekanan dalam pelaksanaan program kerja setiap divisi harus juga diimbangi dengan evaluasi. Evaluasi yang dimaksud tersebut meliputi: 1) kesesuaian dengan tujuan HMJ Akuntansi; 2) kesesuaian dengan keadaan sekarang; 3) serta kebermanfaatan yang dirasakan mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang khususnya. Kegiatan LKMO ini diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh anggota HimaAksi 2020.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *