BeritaBulelengDaerahKesehatan
Trending

Tenaga Kesehatan RSUD Buleleng Terima Vaksinasi Booster Kedua

SINGARAJA, Jarrak Pos Bali – Tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Buleleng terima vaksinasi booster kedua.

Sebanyak 1.300 nakes RSUD Buleleng menerima vaksinasi booster kedua terhitung sejak Jumat, 5 Agustus 2022 selama lima hari ke depan.

Direktur Utama RSUD Kabupaten Buleleng, dr. Putu Arya Nugraha, Sp.PD., menargetkan bahwa perharinya target vaksinasi sebanyak 300 nakes.

Nantinya, semua pegawai termasuk dokter magang, anak didik yang magang hingga asisten ahli akan menerima vaksinasi.

“Target semua pegawai organik plus anak didik yang sedang berpraktek di RSUD Buleleng,” ujarnya saat ditemui.

“Kita rencanakan sekitar empat sampai lima hari agar seluruh pegawai menerima vaksinasi booster kedua,” lanjut dr. Arya Nugraha.

Baca Juga :  31 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan 45 Km di Buleleng
  Jarrak Travel

“Kita dapat jatahnya Moderna, setengah dosis,” imbuhnya.

dr. Arya berujar bahwa lonjakan kasus Covid-19 yang mulai muncul kembali, sehingga pemberian vaksinasi ini difokuskan ke nakes.

Terlebih lagi di Buleleng jumlah Bed Occupancy Rate (BOR) atau jumlah keterisian pasien Covid-19 di rumah sakit yang mencapai 80 persen.

Hal ini agar para tenaga kesehatan memiliki penguatan antibodi dalam menangani pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Buleleng.

Baca Juga :  Terungkap! Ini Pelaku Vandalisme Pura Gubug Danau Tamblingan

“Saat ini masih diprioritaskan untuk institusi kesehatan, sehingga berapapun permintaannya akan diberikan,” ungkap Direktur Utama RSUD Buleleng itu.

Namun pihaknya tidak menampik untuk komunitas lain akan mendapatkan vaksin yang sama tentunya dengan kajian dan melihat perkembangan kasus lebih lanjut.

Ini juga sesuai dengan perkiraan epidemiologi nasional dimana puncak kasus yang terjadi pada bulan Juli akan mereda menuju endemik pada bulan Agustus.

“Tapi kalau ternyata masih membandel, akan diberikan juga kepada komunitas yang lain, seperti di pendidikan dan pemerintahan,” tuturnya. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: