1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: SATGAS YONIF 744/SYB LAGI BERHASIL GAGALKAN PENYELUNDUPAN

2 min read

ATAMBUA-JARRAKPOSBALI.COM – Personel pos Laktutus Satgas Yonif RK 744/SYB yang dipimpin oleh Letda Inf Aditya Bagus bersama 6 anggota berhasil menggagalkan upaya penyelundupan oleh warga Timor Leste ke Indonesia, Jumat (4/9/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Belu, NTT, Sabtu (5/9/2020) dilansir Pendam IX/Udayana.

Dikatakannya, berawal dari kegiatan anjangsana oleh tiga orang personel Laktutus ke rumah mama carolin, 53, di Dusun Fatubesi B Desa Foheka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, NTT, pukul 20.00 wita, salah satu personel atas nama Pratu Fatkhulah Azhar pada pukul 20.15 wita yang hendak berbelanja ke warung tak sengaja melihat aktivitas mencurigakan karena terpantau ada kedip nyala senter dan terlihat 2 orang di lokasi sedang melakukan aktifitas mencurigakan yang terletak di kali bawah kampung tersebut di co .1935-7497 dan kemudian bergegas melaporkannya kepada Danpos.

Baca Juga :  KEMENHUM-HAM RENCANA BENTUK POS LAYANAN HUKUM-HAM DI DESA

“Atas laporan tersebut, Danpos beserta 6 orang anggota segera menuju lokasi untuk pengecekan serta memastikan kebenaran laporan tersebut. Ketika di lokasi pada pukul 20.45 wita benar saja terjadi aktifitas mencurigakan seperti yang telah dilaporkan anggotanya, kemudian dengan hati-hati Danpos beserta 6 anggota segera membuntuti mereka untuk dapat diamankan,” ungkapnya.

“Namun karena kedua orang pelaku yang diduga merupakan warga Timor Leste tersebut menyadari keberadaan anggota pos Laktutus kemudian dengan bergegas kabur dan personel segera melakukan pengejaran namun pelaku berhasil melarikan diri masuk wilayah Timor Leste tanpa sempat berhasil diamankan personel di lapangan dengan meninggalkan beberapa barang bukti di lokasi yang dibuangnya ketika melarikan diri,” jelas Denny.

Baca Juga :  KAPOLRES BULELENG PIMPIN OPERASI SERGAP BEGAL DI SHORTCUT TITIK 5 DAN 6

“Barang bukti dari hasil pengejaran yang berhasil diamankan diantaranya 2 gen minyak bensin premium, 1 gen minyak goreng curah dan 1 dus mie instan,” tambahnya.

Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB membawa seluruh barang bukti yang dibuang tersebut ke Pos Laktutus untuk diamankan sebagai barang bukti.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *