17 Januari 2021

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

ANAK DI BAWAH UMUR DIAJAK YOGA TANPA IZIN ORTU LANGGAR PERINDUNGAN ANAK

1 min read

Foto Dok: Gede Suardana, S.Farm

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Pentolan LSM FPMK Buleleng, Gede Suardana, S.Farm, kambali angkat bicara soal eksploitasi anak di bawah umur untuk kegiatan-kegiatan politis.

Suardana yang termasuk pihak yang pernah memperkarakan DR Somvir, anggota DPRD Bali dari NasDem, itu menegaskan bahwa mengajak anak di bawah umur ikut yoga tanpa ada persetujuan atau izin dari orangtua anak yang bersangkutan maka Tindakan mengajak yoga itu tergolong melanggar UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak

Baca Juga :  PEDULI SESAMA: EXECUTIVE DIRECTOR JARRAK MEDIA GROUP NYOMAN SARJANA IKUT DONOR DARAH

“Bahkan mengajak anak ikut yoga pun tanpa persetujuan orangtua atau tanpa didampingi orangtua, sudah tidak benar caranya. Artinya tidak ada perlindungan terhadap anak yg direkrut untuk ikut yoga, karena anak dianggap tidak cakap dalam mengambil keputusan,” tandas Suardana.

Kata dia, yoga dan kegiatan politik tanpa perlindungan kepada anak kategori pelanggaran UUM Perlindungan Anak. “Jadi Yoga dan Kegiatan politik tanpa perlindungan kepada anak, masuk dlm pelanggaran UU Perlindungan anak,” tegas Suardana.

Baca Juga :  KAPOLRI BARU DAN TANTANGAN STABILITAS KEAMANAN INDONESIA

Penulis/Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *