1 PAKAI MASKER TAK SEMPURNA, 6 WARGA SERIRIT DIHUKUM PUSH-UP - Jarrak Pos Bali
23 Oktober 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

PAKAI MASKER TAK SEMPURNA, 6 WARGA SERIRIT DIHUKUM PUSH-UP

1 min read

Foto Polsek Seririt: Bandel disuruj push-up

SERIRIT-JARRAKPOSBALI.COM – Tim Yustisi yang tergabung di Kecamantan Seririt terdiri dari TNI/Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamantan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali, melakukan operasi yustisi di wilayah Seririt, Senin (5/10/2020) siang.

Sasarannya operasinya di Desa Gunungsari Kecamantan Seririt. Kegiatan Yustisi yang melibatkan TNI/Polri dan Sat Pol PP dipimpin langsung Kapolsek Seririt Kompol I Gede Juli, S.IP, dalam rangka Penegakan Hukum terhadap Pergub Bali No. 46 Tahun 2020 dan Perbup Buleleng No. 41 Tahun 2020 diantaranya menggunakan protokel kesehatan terhadap penggunaan masker.

Baca Juga :  POLISI BAGI MASKER, TNI HUKUM PUSH-UP WARGA TAK PAKAI MASKER

Kapolsek Seririt, Kompol Juli menjelaskan bahwa dalam sweeping itu Tim Yustisi menangkap pelanggar yang tidak menggunakan masker sebanyak 9 orang dan langsung dilakukan tindakan berupa tilang dengan membayar denda administrasi sebesar Rp. 100.000 setiap 1 pelangar. Penindakan langsung dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Seririt.

Selain melakukan penindakan langsung dengan tilang, tutur Kompol Juli, tim yustisi juga melakukan tindakan fisik berupa push-up dan ada juga mengucapkan Pancasila serta menyanyikan lagu Padamu Negeri terhadap 6 pelanggar yang tidak menggunakan masker dengan benar dan tepat.

Baca Juga :  INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: ANGGOTA SATGAS YONIF RK 744/SBY PRADA KETUT SUDARAMA OBATI WARGA

“Tindakan dan penegakkan Pergub dan Perbup tetap dilakukan secara humanis dan persuasive dengan maksud dan tujuan agar masyarakat tetap mengerti betapa pentingnya kesehatan diri sendiri, disamping itu juga secara langsung bersama-sama untuk dapat mencegah mewabahnya covid 19,” cetus Kompol Juli.

Penulis/Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *