MENDOYO-JARRAKPOSBALI.COM – Anggota Polri di jajaran Polres Jembrana, Bali, sangat aktif di tengah masyarakat. Mereka terlibat dalam berbagai aktivitas di desa-desa di wilayah itu.

Seperti Sabtu (7/3/2020) pagi hingga siang hari di jajaran Polsek Mendoyo. Para Bhabinkamtibmas dari Polsek Mendoyo yang bertugas di desa-desa di daerah itu tidka pernah henti-hentinya bersama masyarakat di desa binaannya.

Seperti dikutip dari Polres Jembrana’s Blog, di Desa Mendoyò Dauh Tukad, Bhabinkamtibmas Aiptu Ida Bagus Subita pukul 09.45 wita memantau petugas BUMDes mengatur rongsokan yang didapati dari masyarakat. “Hasil penjualan masyarakat ke BUMDes bisa ditabung dan bisa juga diambil uangnya,” ujar Subita.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: POLSEK SERIRIT GELORAKAN PENGGUNAAN HELM DAN MASKER

Sehingga, kata dia, hasil penjualan itu dapat menambah penghasilan masyarakat. “Kegiatan ini selalu dilakukan pada setiap hari Sabtu, dengan keanggotaan BUMDes itu adalah kelian dinas, selama kegiatan berjalan aman,” pungkasnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Mendoyo Dangin Tukad Aiptu I Gusti Ngurah Arya Pernata juga tidak kalah gesitnya. Arya Pernata mendatangi kegiatan di Balai Subak Pedukuhan Pecelengan di Banjar Kebebeng.

Pada Kesempatan itu Arya Pernata yang bertemu dengan tokoh masyarakat dan mayarakat di kawasan itu menyampaikan informasi tentang kamtimas. Ia meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisi di desa itu agar tetap aman sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan bebas dan nyaman.

Baca Juga :  POLITIK: KETUT LIHADNYANA DITUNJUK MENJADI PJS BUPATI BADUNG

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas. Itu harus dimulai dari diri kita sendiri dan keluarga kita , binalah hubungan yang harmonis antara pasangan serta binalah komunikasi yang intens dan baik antara tetangga sehingga lingkungan menjadi aman,” ujar Arya Pernata.

Kegiatan serupa juga dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Yehsumbul Aiptu I Gusti Putu Astana. Kegiataan pembinaan dilakukan, kata Astana, karena ada kegiatan bermain surfing di pantai tersebut, Sabtu ( 7/3/2020) pukul 08.00 wita.

“Harus selalu berhati-hati dalam rangka bermain surfing di pantai sehingga selamat sampai dengan selesai kegiatan,” himbaynya.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here