1
Jum. Sep 18th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

HPSN 2020: KORAMIL 1612-02/KOMODO RAYAKAN BERSAMA PARA MENTERI

1 min read

MANGGARAI-JARRAKPOSBALI.COM – Sebuah kebahagiaan luar biasa bagi jajatan Koramil 1612-02/Komodo, NTT. Betapa tidak? Pasukan loreng itu bertugas di kawasan itu berkesempatan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) bersama para Menteri RI dan masyarakat di TPA Labuan Bajo, Manggarai Barat, Jumat (6/3/2020).

Para menteri yang hadir yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Ibu Siti Nurbaya Bakar, dan dihadiri juga oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Bapak Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam sambutannya Menteri KLHK menyampaikan, semua warga negara harus peduli dengan sampah agar tidak mengotori lingkungan. “Kita semua tahu Labuan Bajo merupakan lambang Kota Manggarai Barat yang merupakan tujuan wisata internasional dan kita wajib menjaga wilayah tersebut akan kebersihannya,” pungkasnya seperti dilansir Pendam IX/Udayana.

Baca Juga :  UPDATE PENANGGULANGAN COVID-19 BALI, RABU 16 SEPTEMBER 2020

Pada kesempatan tersebut juga, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Bapak Luhut Binsar Pandjaitan, secara simbolis memberikan alat pengolahan sampah.

Usai acara, Dandim Kodim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos., yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Danramil 1612-02/Komodo Kapten Inf Nyoman Sukada, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan demi menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga :  LOCKDOWN, SEKKAB SUYASA: "BULOG MINTA MAAF, JANJI GANTI DENGAN BERAS KUALITAS BAGUS"

Kodim 1612/Manggarai dalam hal ini Koramil 1612-02/Komodo selalu menggalakkan kegiatan karya bakti yang dijadwalkan tiap minggunya, dan juga menjadi motor penggerak warga untuk selalu peduli dengan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Itu semua bertujuan agar anak cucu kita dapat merasakan keindahan alam Labuan Bajo ke masa yang akan datang,” paparnya.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *