1
Sen. Sep 21st, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

PREMIER LEAGUE: MENANG ATAS BOURNEMOUTH, LIVERPOOL BUAT BRACE REKOR

2 min read

LIVERPOOL-JARRAKPOSBALI.COM – BANGKIT! Itulah ungkapan yang cocok untuk menggambarkan pimpinan klasmen sementara Premier League atau Liga Inggris, Liverpool.

Gilabola.com melaporkan bahwa Liverpool menang atas Bournemouth pada laga Liga Inggris pekan 29 hari Sabtu (7/3/2020) malam di kandang sendiri, Stadion Anfield. Kemenangan ini juga menandai rekor gol oleh bintang Mesir Mohamed Salah dan rekor kemenangan kandang beruntun oleh The Reds.

The Reds menang 2-1 atas Bournemouth pada pekan 29 Liga Inggris hari Sabtu (7/3/2020) malam. Kemenangan ini tentu saja sangat penting karena mengakhiri rangkaian tiga kekalahan dari empat pertandingan terkini The Reds di semua kompetisi. Tapi bukan itu saja yang penting. Mohamed Salah juga mencatatkan sebuah rekor baru di Premier league dan pasukan Juergen Klopp secara tim mencetak rekor baru juga.

Liverpool kalah 1-0 dari Atletico Madrid di ajang 16 besar Liga Champions leg pertama, sebelum kalah 3-0 dari Watford pada pekan 28 Liga Inggris dan kalah lagi 2-0 di tangan Chelsea di ajang FA Cup.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: POLSEK GEROKGAK-FORKOPINCAM PASANG SPANDUK IMBAUAN

Seolah-olah The Reds akan kalah lagi pada Sabtu malam ini setelah pasukan tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat Callum Wilson pada menit kesembilan laga di Stadion Anfield ini, namun duet dari Sadio Mane dan Mo Salah berhasil membalikkan skor menjadi 2-1, bahkan sebelum jeda turun minum. Inilah daftar rekor yang dicatatkan oleh anak-anak Juergen Klopp.

Rekor pertama, duet Sadio Mane dan Mohamed Salah sudah mencatatkan 27 gol pada laga kandang Premier League. Ini merupakan rekor tertinggi gol oleh duet pemain mana pun di Liga Inggris.

Rekor kedua, Mohamed Salah sudah mencatatkan 100 pertandingan di Premier League dan 70 gol serta 27 assist. Ini angka gol tertinggi dalam 100 laga pertama di Liga Inggris, tujuh gol lebih tinggi daripada yang dicatatkan oleh pemain Spanyol, Fernando Torres.

Baca Juga :  PEMBANGUNAN KOLAM WISATA SELFIE PAKISAN DIDUGA BERMASALAH

Rekor ketiga yang terjadi malam ini di Stadion Anfield adalah 22 kemenangan beruntun yang dicatatkan oleh anak-anak Juergen Klopp. Sebelum pertandingan Liverpool vs Bournemouth ini dimulai, Liverpool tidak terkalahkan dalam 54 laga kandang Premier League (44 kemenangan dan 10 imbang) dengan 21 kemenangan beruntun. Dengan skor 2-1 atas Bournemouth ini maka rekor kemenangan kandang beruntun itu terpecahkan sudah menjadi 22 kali.

Kemenangan ini mengantar Liverpool unggul atas juara bertahan Manchester City, 25 poin. City sendiri baru akan bertanding Minggu (8/3/2020) malam di kandang Manchester United.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *