1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

BUPATI BADUNG BERIKAN STIMULUS RP 2 JUTA KEPADA UMKM

2 min read

Foto Beratayasa/Jarrakposbali.com: UMKM Badung dapat dana stimulus

MANGUPURA-JARRAKPOSBALI.COM – Menjelang diberlakukannya new normal yang diawali dengan dibukanya kembali Daerah Tujuan Wisata(DTW) di Kabupaten Badung tanggal 9 Juli 2020 ini,

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, secara simbolis menyerahkan bantuan stimulus berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta kepada 94 UMKM. Bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat untuk membangun kembali usahanya disaat DTW mulai dibuka.

Acara tersebut berlangsung Selasa (7/7/2020) di Wantilan Obyek Wisata Sangeh didampingi Wakil Bupati Badung, Ketua DPRD Badung, Kadis Koperasi, serta beberapa pejabat lainnya. Bupati Giri Prasta berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan optimal.

“Bantuan dua juta ini tiang berikan kepada UMKM mungkin tidak ada artinya bagi bapak dan ibu pedagang, tapi ini sebagai wujud sayang tiang kepada bapak dan ibu sekalian. Dan kedepannya tiang harap akan tiang berikan bantuan secara menyeluruh.Tiang berharap dengan bantuan ini perekonomian bapak dan ibu bisa bangkit kembali pasca pandemi ini,” ujar Giri Prasta.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: KOMPAK, FORKOMPIMDA BULELENG NYEMPROT CORONA

Sementara Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana, mengatakan bahwa sebenarnya bantuan ini menyasar sebanyak 989 UMKM. “Data awal yang kita pegang sebanyak 989 UMKN namun setelah diadakan cleansing data dan menghindari terjadinya tumpang tindih akhirnya kami dapati 94 UMKM. Terjadi pengurangan karena sudah mendapat bantuan seperti BLT dan bantuan lain sebelumnya. Nah, yang 94 UMKM itulah yang kita berikan bantuan stimulus hari ini dengan harapan agar bantuan ini ada manfaatnya bagi para pedagang di obyek wisata yang akan segera dibuka.Untuk pengambilan dananya bisa diambil di di Bank BPD Bali,” terang Widiana.

Baca Juga :  UPDATE PENANGGULANGAN COVID-19 BALI, JUMAT 18 SEPTEMBER 2020

Menanggapi pemberian bantuan tersebut, seorang pedagang yang enggan ditulis namanya merasa gembira dan bersyukur. “Tiang baru merasa lega dan senang,karena kemarin-kemarin sudah banyak yang dapat ini dapat itu tapi tiang tidak dapat.Ye, akhirnya tiang dapat hari ini,” ucap dengan wajah sumbringah.

Penulis: Beratayasa
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *