Berita

Alhamdulillah…! Presiden Joko Widodo Bantu Sapi Kurban Bobot 570 Kilogram untuk Jembrana

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Untuk pertama kalinya dalam sejarah perayaan Idul Adha, Kabupaten Jembrana kali ini mendapat bantuan hewan kurban dari Presiden RI Joko Widodo.

Bantuan berupa sapi bali dengan bobot 570 kilogram tersebut khusus buat perayaan Idul Adha 2022, mengkaper sekitar seribu warga Muslim di Jembrana.

Bantuan sapi Bali tersebut diserahkan di Masjid Agung Baitul Qadim yang berlokasi di Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, Kamis (7/7/2022).

Sejumlah warga yang menerima bantuan dari Joko Widodo tersebut mengaku sangat bersyukur, terlebih bantuan tersebut merupakan kurban pertama kali dari Presiden RI kepada warga Muslim di Jembrana.

Baca Juga :  COMMUNITY SHIELD: ARSENAL JUARA

Saat ini hewan kurban dari Presiden Joko Widodo tersebut masih dititipkan

di kandang milik H. Fatahul Bari, salah seorang warga setempat. Hewan kurban tersebut akan dipotong pada Minggu 10 Juli 2022 mendatang.

  Jarrak Travel

“Sebelum bantuan hewan kurban ini datang, kami sudah diberitahukan oleh staf kepresidenan melalui Pemprov Bali,” terang Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Baitul Qadim, Ahmad Bukhari, Kamis (7/7/2022).

Namun demikian, pihaknya mengaku heran, kenapa Jembrana justru menjadi tujuan pemberian bantuan hewan korban perayaan Idul Adha 2022 dari Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  FINAL LIGA CHAMPIONS: GOL KINGSLEY ANTAR BAYERN MUNCHEN JUARA

“Bantuan sapi sebagai hewan kuban dari Presiden Joko Widodo ini baru pertama kali diberikan untuk Jembrana, ya mungkin ini rejeki kami,” imbuhnya.

Menurutnya, sapi bantuan dari Presiden Joko Widodo tersebut nantinya akan dipotong bersama tujuh ekor sapi lainnya. Nanti daging sapi tersebut akan dibagi kepada sekitar 1000 warga Muslim di Jembrana.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: