Berita

Patut Dicontoh, Alumni SMP Negeri 1 Abiansemal Kompak Bantu Sahabat 

MANGUPURA, jarrakposbali.com | Rasa persaudaraan dan kesetiakawanan serta dilandasi semangat gotong royong, ternyata masih tertanam di sanubari masing-masing anggota alumni SMP Negeri 1 Abiansemal, Badung.

Dengan dasar itulah komunitas ini terbentuk dibawah motipator CEO Jarrak Media Group I Putu Sudiartana, semangat kebersamaan dan kekompakan alumni SMP Negeri 1 Abiansemal angkatan 1984-1987 tetap terjaga. Meskipun rata-rata anggotanya sudah berusia kepala lima.

Kebersamaan, kekompakan dan kesetiakawanan serta semangat gotong royong tersebut dibuktikan dengan mengunjungi salah satu anggota alumni yang sedang sakit di Desa Sangeh, Abiansemal, Badung, Rabu (6/7/2022) sore.

I Made Wiraprana sahabat alumni saat ini sedang sakit komplikasi dan harus menjalani cuci darah secara rutin, mengundang rasa keprihatinan alumni yang sudah terbentuk sejak 35 tahun lalu.

Baca Juga :  Di Acara Jarrak Podcast, Made Sting Sebut Kunci Sukses Banyak Membaca

Tanpa kehadiran I Putu Sudiartana yang juga mantan anggota Komisi III DPR RI dari Partai Demokrat ini, para anggota alumni SMP Negeri 1 Abiansemal, disamping memberikan motofasi dan semangat serta doa kesembuhan, mereka juga membantu dana berobat secara urunan.

“Bahkan anggota alumni yang tidak bisa hadir karena kesibukannya juga ikut membantu urunan dana secara ditransfer,” ujar salah satu anggota alumni.

  Jarrak Travel

Sedangkan I Putu Sudiartana yang berhalangan hadir karena kesibukan, menyempatkan diri untuk berkomonikasi dengan I Made Wiraprana dan sahabat-sabahat alumninya melalui video call. Sudiartana yang akbrab dipanggil Putu Liong berjanji akan secara khusus mengunjungi sahabatnya yang sedang sakit.

Melalui sambungan telpon CEO Jarrak Media Group dan Dewan Kebijakan LSM Jarrak Pusat I Putu Sudiartana menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap sahabatnya itu dan memberikan doa terbaik untuk kesembuhan sahabat baiknya itu.

Baca Juga :  Membanggakan, Desa Bongkasa Pertiwi Dikunjungi Delegasi G20

Sudiartana juga memberikan motivasi kepada Wiraprana untuk tetap semangat dalam menghadapi cobaan, rutin berobat serta selalu berdoa.

“Saya mohon maaf tidak bisa hadir karena kesibukan. Tapi saya janji saya akan kerumahnya secara khusus, saya cari waktu yang baik dulu,” ujarnya melalui sambungan telpon.

“Kami para anggota alumni selalu berusaha menjaga kekompakan dan kebersamaan sesama anggota. Semoga kebersamaan ini terus terjaga dan tidak memandang status sosial diantara kami,” pungkas salah satu anggota alumni yang enggan ditulis namanya.(x)

Penulis : Bratayasa

Editor : Dewa Darmada

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: