Berita

Laksamana Pertama TNI Dr. IWayan Warka, M.M. selaku Ketua Umum Paguyuban Karangasem (PAKAR) Jababodetabek menyerahkan Kitab Suci Bhagawad Gita secara simbolis kpd Bupati Karangasem IGusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, M.AP di Kiduling Kreteg Besakih

Karangasem, jarrakposbali.com – Ketum PAKAR menyerahkan 10.000 kitab suci Bagawad Gita kepada masyarakat Kiduling Kreteg, Karangasem besakih secara simbolis diterima oleh bupati karangasem.

Tujuan penyerahan yang sangat mulia itu karena dianggap kitab suci itu harus diketahui oleh masyarakat karangasem untuk diamankan demi keselamatan barang barang sakral yang harus dijaga kelestariannya.

Nilai nilai luhur yang yang ada di  dalam sejarah dan Umat Hindu di Bali memiliki berjuta juta sejarah kalau tidak di bukukan itu akan menjadi cerita yang tidak jelas dan generasi muda dibali akan meraba-raba.  Makanya bagi semeton Bali yang memiliki record dalam sejarah dalam pengabdiannya baik di civil maupun di kepemerintahan sebaiknya membikin buku dan menulis buku dan di daftarkan sehingga akan menjadi catatan yang bisa dijadikan panutan untuk semeton bali berikutnya. Sehingga generasi muda tahu dan paham arti sejarah bali dan perkembangannya.

Baca Juga :  Undangan Pernikahan EDI & AYUKARIANI

“Bila nanti ada apa apa semua aman dan masyarakat sangat gampang untuk memcarinya.  Kalau di Pemda ada perlengkapan yang rapi untuk menyimpannya dan ada petugas khusus yang menjaganya. Karena kalau di pegang oleh masyarakat takutnya tidak terjaga  dengan baik dan perawatannya perlu diperhatikan dengan baik,” ujar Wayan Warka

Perpustakaan di karangasem sangat perlu di perhatikan dan musium perlu ada. Tujuannya untuk menjaga barang barang lain yang ada nilai sejarah dan masyarakat bali pada umumnya bisa di  lihat sejarah sejarah dimasing masing Kabupaten apalagi karangasem punya sejarah yang luas dalam andil perkembangan umat hindu dibali.(pl)

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close