Berita

Bangun Dua Ruang Kelas Di SDN 4 Melaya, Bantuan Didanai Charity Golf

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Kondisi Sekolah Dasar Negri 4 Melaya di Banjar Melaya Kerajan, Kelurahan/Kecamatan Melaya, Jembrana menimbulkan keprihatinan dari berbagai pihak lantaran mengalami kerusakan cukup parah sejak lama.

Kondisi itu menggugah Bupati Jembrana I Nengah Tamba untuk meninjau langsung kondisi sekolah pada 11 Agustus lalu, dan berjanji akan memberikan bantuan untuk membangun ruang kelas semi permanen.

Janji tersebut kini telah direalisasikan, dengan dimulainya pembangunan dua ruang kelas semi permanen di SDN 4 Melaya.

Pembangunan tersebut menggunakan sebagian dana dari hasil Charity Golf yang digelar dalam rangka HUT Kota Negara beberapa waktu lalu, sebesar Rp 45 juta.

Bupati asal Desa Kaliakah ini menyampaikan, pada saat mengunjungi SDN 4 Melaya merasa tergugah untuk mambantu secara pribadi. Dimana bantuan yang dimaksud membangun ruang kelas semi permanen sebelum perbaikan sekolah secara keseluruhan.

Dirinya mengaku kasihan dan prihatin melihat kondisi anak – anak sekolahbyang belajar di tempat parkir dan belajar secara bergantian di ruang kelas yang terbatas.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: 3 PASIEN CORONA SEMBUH
  Jarrak Travel

Bupati Tamba memastikan perbaikan sekolah dilakukan pada anggaran tahun 2023 mendatang. Selain mengusulkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat, sebagai alternatif perbaikan dianggarkan dari APBD Jembrana.

“Sementara kita bangun ruang kelas semi permanen di halaman sekolah, sebagai solusi sementara agar siswa nyaman belajar. Jadi siswa tidak perlu berbagi ruang kelas dan waktu untuk belajar dibagi pagi dan sore”, ujarnya.

Selain bantuan membangun ruang kelas semi permanen SDN 4 Melaya, hasil dari Charity Golf juga direncanakan untuk digunakan membangun bedah rumah dan rehabilitasi rumah warga Jembrana yang tidak mampu.

Diketahui Charity Golf ini membawa misi sosial, dimana melalui kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Jembrana bisa membantu warga tidak mampu tanpa menggunakan APBD Jembrana.

Baca Juga :  OPGAB PROKES: 17 ORANG PELANGGAR TERJARING DI KOTA SINGARAJA

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 4 Melaya Siluh Putu Ekawati menyampaikan, mewakili nama sekolah, dewan guru, dan pengawas mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Bupati atas pembangunan ruang kelas semi permanen tersebut.

“Ruang yang dibangun sebanyak dua ruang kelas, dimana ruang kelas itu untuk kelas IV dan kelas VI. Sebelumnya ada uang masuk pagi dan sote, sekarang sudah bisa belajar pagi semua”, tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ni Wayan Sudarmi selaku pengawas sekolah mengaku terharu dan bangga dengan kebaikan Bupati Jembrana menyumbang untuk pembangunan kelas semi permanen di SDN 4 Melaya.

Menurutnya dengan adanya ruang kelas ini, siswa yang selama ini belajar berbagi waktu pagi dan sore, mulai besok sudah bisa masuk pagi semua. (Ang)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: