1
Jum. Sep 25th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

HUJAN DERAS, PATAS BANJIR DAN POHON TUMBANG, SERIRIT JUGA BANJIR

1 min read

GEROKGAK-JARRAKPOSBALI.COM – Hujan deras yang mengguyur kawasan Bali Utara Jumat (7/2/2020) sore hingga malam hari membuat sejumlah kawasan di Bumi Panji Sakti itu dilanda banjir.

Banjir besar terjadi di kawasan Buleleng Barat seperti Kecamatan Gerokgak dan Kecamatan Seririt. Banjir terjadi di Desa Patas yang biasa menjadi langganan banjir. Bukan hanya banjir tetapi pohon juga tumbang seperti yang terjadi jalan menuju pantai di Banjar Dinas Yehbiu, Desa Patas. “Kami tidak bisa lewat karena banjir serta ada pohon tumbang menutupi badan jalan,” ujar Paulus Wardyo, salah satu warga Gerokgak.

Baca Juga :  CATATAN HUKUM HUT KEMERDEKAAN RI 75: BELUM ADA PERLINDUNGAN HUKUM BAGI ANAK-ANAK KORBAN EKSPLOITASI POLITIK, DIMANAKAH KEADILAN?

Di Kecamatan Seririt terutama di Kota Seririt dan desa-desa di sekitarnya juga diterpajh banjir. Air setinggi lutut orang dewasa membuat jalan jalu Pantura di kawasan itu menjadi macet.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang AKP I Gusti Putu Arnata, juga mengakui bahwa di kawasan sempatterjadi banjir. Akibatnya sampah yang dibawa banjir menyumbat gorong-gorong.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: DI KALIANGET, BLT-DD DIBAGIKAN DOOR-TO-DOOR SAMBIL TEMPEL STIKER

“Untuk mencegah air meluap kejalan, kami bersama warga membersihkan sampah tersebut dan air dapat mengalir dengan lancar. Kedepannya kami bersama warga masyarakat akan berkelanjutan untuk melakukan pembersihan,” ucap Kapolsek Arnata.

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *