1
Sen. Sep 21st, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

TOKOH: IPTU LUH RUSYANI, POLWAN PERTAMA JADI WAKAPOLSEK DI BULELENG

2 min read

TEJAKULA-JARRAKPOSBALI.COM – WAJAH CANTIKNYA berseri-seri kala bertemu dengan media ini di Kantor Polsek Tejakula, Buleleng, Bali, Selasa (7/4/2020) siang. Dia menyapa wartawan media ini dengan senyum tersipu, karena perwira pertama Polwan dengan pangkat Inspektur Satu (Iptu) ini tidak ingin disanjung.

Dia adalah Iptu Luh Rusyani. Polwan kelahiran Buleleng, 27 April 1968 itu kini menduduki jabatan tertinggi kedua di Polsek Tejakula. Ya, Polwan murah senyum ini per tanggal 4 April 2020 dipercaya Polri sebagai Wakil Kepala Polisi Sektor (Wakapolsek) Tejakula.

Iptu Luh Rusyani pun membuat sejarah di jajaran Polwan Polres Buleleng. Istri tercinta Perbekel Bondalem, Kecamatan Tejakula, Drs. Ec. Ngurah Sadu Adnyana, itu menjadi Polwan pertama yang menduduki jabatan Wakapolsek di Bali Utara.
“Saya sebenarnya malu diekspose,” ujar Iptu Luh Rusyani mengawali percakapan dengan media ini.

Baca Juga :  PERBUP BULELENG NO 41/2020 SEGERA DITERAPKAN

“Ini adalah amanah dan kepercayaan pimpinan dan Polri kepada saya, dan saya siap menjalankan amanah dan kepercayaan ini,” ujar Iptu Luh Rusyani malu-malu.

Memang luar biasa lonjakan jabatan yang dipangku Iptu Luh Rusyani. Karena baru pertanggal 1 Januari 2020, ia naik pangkat dari Ipda ke Iptu. Tiga bulan kemudian, ia langsung mendapat kepercayaan dari pimpinan menjadi Wakapolsek Tejakula.

Sebelum dipercaya menjadi Wakapolsek Tejakula, Iptu Luh Rusyani menjabat KASIUM Polsek Tejakula dari tanggal 14 April 2016 sampai tanggal 3 April 2020. Sebelum menjabat KASIUM Polsek Tejakula, hampir dua tahun Iptu Luh Rusyani menjabat PS KASIUM Polsek Tejakula. Sebelum dipercaya mengisi PS KASIUM Polsek Tejakula, Iptu Luh Rusiani menjadi PS Kanit Lantas Polsek Tejakula.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: DI BULELENG, PASIEN POSITIF TAMBAH 6, PASIEN SEMBUH TAMBAH 7

Iptu Luh Rusyani mengikuti pendidikan polisi melalui SEBA POLSUK WAN tahun 1987 dan lulus dengan pangkat Sersan Dua (Serda). Ia juga pernah mengikuti pendidikan kejuruan yakni Dikjur DAS BA Psikologi tahun 1998, Dikjur DAS BA Binmas tahun 2003, dan Latkat Puan Gadik, Gadik Polwan tahun 2014.

Iptu Luh Rusyani juga mendapat sejumlah tanda jasa yakni SL Kesetiaan 8 Tahun, SL Kesetiaan 16 Tahun, SL Kesetiaan 24 Tahun.

“Setiap tugas yang diberikan pimpinan kepada saya, saya jalani sesuai tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri. Saya harus menjalankan tugas itu dengan penuh tanggung terutama melayani dan melindungi masyarakat,” ucap Iptu Luh Rusyani. Proficiat Ibu Wakapolsek Tejakula. Polwan Jaya!

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *