1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: KABAN KESBANGPOL SUMERTAJAYA PIMPIN SEMPROT DISINFEKTAN DI KAJANAN

1 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Pemkab Buleleng, Bali, secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah di Kota Singaraja. Kegiatan ini secara terus meneruskan dilakukan setelah Kabupaten Buleleng ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI sebagai daerah terjangkit transmisi lokal.

Setiap SKPD diwajibkan melakukan penyemprotan disinfektan secara bergilir dengan tujuan agar bisa mematikan mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) di Bumi Panji Sakti tersebut.

Selasa (7/4/2020) giliran Badan Kesbangpol Buleleng melakukan kegiatan penyemprotan virus corona dengan disinfektan. Penyemprotan disinfektan itu diikuti seluruh staf Badan Kesbangpol dan dipimpin langsung Kepala Badan Kesbangpol Buleleng Drs Komang Sumertajaya.

Baca Juga :  HUT MONUMEN BHUWANA KERTHA 72: MAKNAI KEMERDEKAAN DENGAN PRESTASI

Aksi penyemprotan yang dimulai pukul 17.00 sampai dengan 19.00 wita itu menyasar dua kelurahan di Kota Singaraja yakni Kelurahan Kampung Kajanan dan Kelurahan Kampung Bugis yang dikenal sebagai kawasan kumuh dan padat penduduk itu.

“Kali ini giliran kami melakukan penyemprotan disinfektan. Seluruh staf ikut dalam kegiatan ini sebagai wujud tanggung jawab terhadap masyarakat,” jelas Kepala Badan Kesbangpol Buleleng Drs Komang Sumertajaya.

Baca Juga :  ABAIKAN DPP PARTAI NASDEM, GUNASTAWA GELAR RAPAT BERSIH-BERSIH LOYALIS DPP

Menjawab pertanyaan media ini, Sumertajaya menjelaskan bahwa pihaknya mengambil waktu penyemprotan Disinfektan petang hari karena saat itu cuaca sedang dingin sehingga menjadi kesempatan bagi COVID-19 lebih cepat menyebar. “Itulah waktu yang tepat dilakukan penyemprotan karena tepat sasaran,” pungkas mantan Camat Kubutambahan itu.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *