1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: PT GEB-PLTU CELUKAN BAWANG SERAHKAN APD KE PEMKAB BULELENG

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Bulelneg terus bergulir.

Kali ini, GTPP COVID-19 Buleleng menerima bantuan APD dari PT. General Energi Bali PT GEB) – PLTU Celukan Bawang. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT GEBi dan diterima langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Jumat (8/5/2020) pagi.

Bantuan dari PT GEB terdiri dari baju hazmat untuk umum sebanyak 350 buah, baju hazmat untuk medis sebanyak 150 buah; masker untuk umum sebanyak 20 ribu buah; masker untuk medis 20 ribu buah; dan juga bantuan kacamata pelindung sebanyak (Google) sebanyak 500 buah.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, memberikan apresiasi dan ungkapan rasa terimanya kasih kepada PT GEB yang turut membantu menghadapi situasi COVID-19 ini. “Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT GEB-PLTU Celukan Bawang yang hari ini telah memberikan perhatian yang sungguh besar terhadap masalah yang dihadapi Kabupaten Buleleng,” ucap Bupati Agus.

Baca Juga :  CAMAT BULELENG, DODY: "SAYA INGIN RAWAT BUDAYA KHAS BULELENG"

Bantuan APD ini akan langsung disalurkan ke Rumah Sakit (RS) Giri Emas. Hal ini dikarenakan RS Giri Emas terus menambah jumlah kamar untuk penanganan pasien yang positif COVID-19. ”Sebagai pelengkap keamanan Tenaga Medis yang ada Di RS Giri Emas, baju Hazmat akan langsung disalurkan,” imbuhnya.

Sementara, Presiden Direktur (Presdir) PT GEB – PLTU Celukan Bawang Chen Zheng menjelaskan, bantuan APD yang disalurkan sebagai wujud kepedulian PT GEB, yang turut bergerak membantu pemerintah dan tim medis khususnya dalam penanganan COVID-19 di Buleleng. “Kita tergerak untuk hadir langsung memberikan semangat kepada tim medis sebagai garda terdepan agar dapat berkerja dengan maksimal dalam penanganan COVID-19 ini,” terangnya.

Baca Juga :  HARJA JADI KETUA DPC PERADI SINGARAJA, DILANTIK WAKETUM DPN PERADI MARZUKI

Lebih lanjut, Chen Zheng mengatakan, tanpa APD, para tenaga medis sangat rentan tertular atau terinfeksi COVID-19. Dia mengungkapkan, di Indonesia khususnya Kabupaten Buleleng tidak sedikit tenaga medis yang menangani pasien terkait COVID-19. “Tentunya, kita tidak ingin para tenaga medis yang berada di Buleleng ikut terpapar COVID-19. Kita turut hadir membantu meringankan kebutuhan penanggulangan COVID-19 ini. Lakukan apa yang bisa kita lakukan dalam upaya penanggulangan COVID-19,” ungkapnya.

Terakhir, Chen Zheng berharap, bantuan APD tersebut dapat bermanfaat bagi tenaga medis, tidak hanya untuk melindungi diri, namun juga melindungi keluarga dan orang-orang di sekitarnya. “Semoga bermanfaat. Dan semoga COVID-19 dapat segera menghilang dan situasi kembali kondusif seperti sedia kala,” pungkas Chen Zheng.

Penulis: Junior
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *