16 Januari 2021

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

MISS UNIVERSE INDONESIA 2010 QORY SANDIORIVA DINIKAHI PILOT SHAH REI SUKARDI

4 min read

TANGGERANG-JARRAKPOSBALI.COM – Nuansa baju pengantin Melayu-Jawa International dan prosesi nikah dengan adat Gayo memeriahkan acara akad nikah Qory Sandioriva (Puteri Indonesia 2009, Miss Universe Indonesia 2010) dengan Shah Rei Sukardi (Pilot dan Businessman) di kediaman orangtua Qory, almarhumah Fariawati dan Dicky Djatnika Ustama, di Bintaro, Tangerang, Sabtu (6/6/2020) pukul 10.00 WIB.

Baju pernikahan dan make-up hair do, Qory Sandioriva dari My Bride Rudy Li dan Shah Rei Sukardi dari Sanggar Rias Indah by Indah dengan balutan warna putih dan champange dengan keluarga berwarna dusty pink sangat serasi dan sesuai dengan karakter dan asal daerah masing masing dari kedua mempelai. Qory Sandioriva berdarah Jawa Solo-Aceh Gayo dan Shah Rei Sukardi berdarah Jawa Surabaya – Melayu Kepulauan Riau.

Akad nikah dilaksanakan dengan tetap mengikuti prosedural protocol COVID-19 new normal, sperti cek suhu, menggunakan masker, hand sanitizer, air cuci tangan dan sarung tangan.
Akad itu pun hanya dihadiri oleh keluarga inti saja dan kerabat terdekat dan dibatasi hanya 20 orang. Sisanya secara silih berganti menyampaikan ucapan selamat kedua mempelai tanpa bersentuhan dan menjaga jarak.

Posisi kursi tamu diberikan jarak diantara setiap kursi dan antri mengambil makanan dengan jarak juga. Para keluarga atau tamu yang tidak dapat hadir menggunakam aplikasi ZOOM atau Video Call Whatsapp atau aplikasi sejenis untuk bisa melihat prosesi pernikahan tersebut.

Foto dan video yang didukung oleh sahabat Qory dan Rei, Yudi Wasisto dari Photo Talk Studio adalah fotografer senior yang dulu pernah mendampingi Qory Sandioriva sejak awal karirnya di pemilihan Puteri Indonesia. Menampilkan hasil foto prewedding dan wedding yang sangat elegan nan romantis di tengah keterbatasan kondisi COVID-19 ini. Usaha para sahabat dan keluarga Qory – Shah Rei dalam persiapan yang mendadak dan dalam waktu singkat dan sempit serta dalam kondisi duka setelah mendiang almarhumah ibunda Qory tiada membuahkan hasil yg memuaskan. “Saya merasa bersyukur memiliki sahabat sahabat dan keluarga yang menyayangi mama dan kami sehingga proses ini berjalan lancar baik persiapan dan pelaksanannya,” ucap Qory dengan nada terharu.

Baca Juga :  WAGUB COK ACE TERIMA AUDENSI DARI POKDARKAMTIBMAS BHAYANGKARA DAERAH BALI

Kenapa pernikahan Putri Indonesia 2009 dengan sang pilot cukup mendadak? Ternyata pernikah kilat dua sejoli ini untuk wasiat almarhumah ibunda Qory, Almh Fariawati untuk keda sejoli itu.

Acara pernikahan yang awalnya direncanakan erlangsung tanggal 15 Febuari 2021 (menunggu selesai COVID-19) di Jakarta itu dipercepat atas permintaan almarhumah ibunda Qory untuk melaksanakan akad nikah saja. Sebagai permintaan terakhirnya sebelum meninggal dunia, yang disampaikan kepada Qory dan Rei melalui wasiatnya yang dibacakan 7 hari meninggalnya ibunda Qory. Seluruh persiapan administrasi dan adat di persiapkan oleh mendiang ibunda Qory sebelum meninggal. Dan akhirnya disepakati oleh kedua belah pihak keluarga untuk persiapan dan pelaksanaannya.

Seperti diketahui, kedua sejoli ini bertemu di tahun 2018. Kala itu mereka berpartner dalam satu Project Perusahaan Penerbangan di kala itu Qory menjadi Spoke Person untuk perusahaan tersebut. Tak lama di awal 2019 di satu silahturahmi Qory bertemu kembali bersama dengan ibunya yang dimana Shah Rei masih dalam satu lingkungan bisnis dengan almarhumah ibunda Qory saat itu. Di situlah mulai dua sejoli ini tampak serius menjalani perkenalannya dan berakhir dengan rencana pernikahan. Shah Rei sekolah di SMA 70 Bulungan, Jakarta dan melanjutkan sekolah Pilotnya di Delta Qualiflight Aviation Academy, USA. Ia selama 27 tahun sekolah dan bekerja dan berkarir di negara Paman Sam tersebut. Sekarang Captain Pilot dan Aviasi Bussiness Consultant ini bekerja berbasis di Singapura di sebuah perusahaan industri pesawat terbang milik Negara Perancis itu.

Qory mengakui bahwa mengaggumi sosok Shah Rei yang kebapakaan dan sangat pintar, cerdas, tidak banyak bicara (cool) dan memiliki taste yang bagus. Shah Rei dapat membimbingnya untuk belajar berbisnis dan menguatkannya untuk bertahan hidup melawan sakit autoimunenya. Disiplin dan wawasan yang luas yang membuatnya jatuh cinta.

Baca Juga :  LIGA INGGRIS: SON HEUNG-MIN BRACE, TOTTENHAM KALAHKAN ASTON VILLA 3-2

Sebaliknya Shah Rei berkata sosok Puteri Indonesia ini adalah sosok yang menyenangkan enak diajak berdiskusi dan sosok yang suka belajar hal-hal yang baru. “Hal yang paling membuat saya kagum adalah bentuk kasih sayangnya terhadap anak-anak saya, sangat keibuan, sangat cerdas dan sangat sabar dalam berkomunikasi dengan anak-anak. Saya kagum akan hal itu dari sosok seorang Qory Sandioriva. Support yang besar terhadap apa saja hal positif yang saya buat, menjadi energi yang positive mengisi hari hari saya yang baru,” ujar Suami Qory Sandioriva Ini.

Proses perkenalan keluarga yang dirasa sangat lancar dan adaptasi Qory terhadap 4 anak Shah Rei Sukardi yang baru saja menyelesaikan S3 Harvard Universty, Bussiness and Financial ini serta kebalikannya terhadap anak satu-satunya Qory Sandioriva yaitu Ganesa Tashi Tungka, 6, menjadi sebuah berkah yang sangat di syukuri.

Kedekatakan Qory – Shah Rei dan 5 anak-anaknya saat ini terasa sangat sempurna. “Alhamdulillah jadi punya 3 anak perempuan dan 2 anak laki laki dalam serumah. Semoga tambah lagi 1 laki – laki ” tertawa Qory dan Shah Rei bahagia.

Kelima anak pengantin baru ini adalah Puan Helsinki Bianca Mousqoury, 21, mahasiswi Sastra Jepang, Unpad Bandung; Tegar Brahmanastrya, 17, pemain sepak bola yang sekarang sedang bergabung di salah satu club Elit Pro Liga Indonesia ; Puan Rechelle Dominique, 7; Ganesa Tashi Tungka, 6; dan Puan Aliqa Rakhshandrina, 4.

Seperti selayaknya jodoh yang sudah diatur oleh Allah SWT, semua terasa lancar dan mendapat restu kedua orang tua dari kedua belah pihak. Cinta Kasih Qory – Shah Rei dan kelima anaknya semoga hingga akhir hayat. Sakinah Mawadah dan Warahmah.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *