1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

INFO DEWAN: PMI KEKURANGAN STOK DARAH, DPRD BULELENG GELAR DONOR DARAH

2 min read

Foto Ist: Ketua dewan donor darah

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Kepekaan pimpinan DPRD Buleleng, Bali, terhadap kebutuhan darah di Bali Utara perlu diacungi jempol. Begitu mengetahui PMI Cabang Buleleng kekurangan stok darah, pimpinan dewan bersama anggota dewan langsung mengajak seluruh staf Setwan menyumbangkan darahnya melalui aksi dnoro darah.

Aksi donor darah berlangsung di halaman parkir belakang Gedung Dewan Buleleng, Jalan Veteran No 2 Singaraja, Senin (6/7/2020).

Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua di tahun 2020 ini yang merupakan kegiatan rutin dari DPRD Buleleng yang direncanakan 3 kal ) dalam setahun.

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna,SH dan beberapa anggota dewan secara antusias ikut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan tersebut. Selain Anggota DPRD, juga terlibat staf kesekretariatan dan beberapa awak media ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Baca Juga :  TRAGEDI KUNINGAN "BERDARAH": KALAH BERKELAHI, PELAKU WUS PAKAI TAJI TUSUK PERUT KORBAN

Di sela-sela kegiatan, Ketua DPRD Supriatna menyampaikan bahwa kegiatan ini didasari atas rasa kemanusiaan.”Kita mulai dari hal-hal yang kecil seperti ini guna membantu PMI Kabupaten Buleleng, dalam penyediaan darah untuk di tranfusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi dalam situasi pandemi ini, tentunya PMI sangat membutuhkan dalam penyediaan darah,” ucapnya.

Dari kegiatan tersebut, terkumpul 27 kantong darah terdiri atas Golongan A sebanyak 3 kantong, Golangan B sebanyak 8 kantong, Golongan O berjumlah 16 kantong yang akan melalui tahapan uji laboratorium oleh PMI Buleleng sebelum di distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: GUBERNUR KELUARKAN INSTRUKSI PENDATAAN PMI BERBASIS DESA ADAT

Sementara itu, dr. Luh Widiastiti selaku wakil pimpinan UDD PMI Kabupaten Buleleng menyampaikan terimakasih atas peran serta dan partisipasi dari seluruh pimpinan, anggota dan jajaran sekretariat DPRD Buleleng atas pelaksanaan donor darah hari ini.

“Ini sangat membantu sekali, karena diketahui bahwa sejak akhir 2019, sampai Mei 2020, stok darah di PMI sangat terbatas. Apalagi dengan adanya pandemi Covid 19. Jadi baru mulai bulan Juni ini, PMI keluar dan masyarakat mulai melaksanakan donor darah,” pungkasnya.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *