28 Januari 2021

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

GELAR PASAR GOTONG ROYONG KRAMA BALI, DPC PDIP BULELENG BAGI-BAGI VOUCHER KEPADA MASYARAKAT

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng , Bali, menggelar Pasar Gotong Royong Krama Bali di halaman kantor DPC PDI Perjuangan Buleleng, Desa Pemaron, Jumat (7/8/2020).

Ketua DPC PDIP Buleleng, Putu Agus Suradnyana, menjelaskan pasar gotong royong ini merupakan instruksi dari DPP Partai. Semangat dari kegiatan ini adalah PDIP merupakan partai rakyat. Rakyat yang dimaksud adalah kaum marhaen yang terdiri dari nelayan dan petani. Hal tersebut yang dijaga secara terstruktur. “Agar serapan-serapan hasil pertanian dan perikanan bisa maksimal sehingga membuat masyarakat semakin sejahtera,” jelasnya.

Kata Agus, yang juga Bupati Buleleng, dari pasar gotong royong yang digelar ini diharapkan ada stimulan-stimulan dari anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Buleleng terhadap masyarakat-masyarakat sekitar. Masyarakat bisa mendapatkan harga lebih murah dari pasar gotong royong ini.

Baca Juga :  RUMAH MILIK KAKEK MANDIASA HANGUS TERBAKAR

Dijelaskannya, kontribusi juga dapat diberikan kepada para nelayan dan petani. “Kita juga bisa memberdayakan masyarakat melalui pasar gotong royong ini,” ujar Agus.

Dia mengungkapkan pada pasar gotong royong ini dibagikan voucher kepada masyarakat sekitar. Ini merupakan bantuan dari anggota Fraksi PDIP Kabupaten Buleleng. Ke depan, pasar gotong royong ini bisa berpindah dari satu kecamatan ke kecamatan lain. Bukan hanya di halaman kantor DPC PDI Perjuangan Buleleng saja. “Nilainya Rp 50.000. Cukup untuk beli beras lima kilogram,” ungkapnya.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: WABUP SUTJIDRA MINTA PMI DI LOKASI KARANTINA TETAP SEMANGAT

Bupati Buleleng dua periode ini menambahkan, selain ke kecamatan, ke depan ranting juga bisa menggelar pasar gotong royong ini. Karena di masing-masing ranting juga memiliki nelayan dan petani yang banyak. Agar terbiasa juga menyerap hasil daerah Buleleng untuk kepentingan masyarakat luas. “Saya harapkan seperti itu nantinya. Biar biasa menyerap hasil alam kita,” pungkas Agus.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *