1
Sen. Sep 21st, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

SATPOL PP BULELENG BAGI-BAGI MASKER GRATIS KEPADA MASYARAKAT

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buleleng, Bali, kembali melakukan aksi bagi-bagimasker kepada masyarakat Buleleng. Pada kesempatan itu juga, seluruh warga yang ditemukan tidak memakai masker, dihimbau untuk selalu mengenakan masker ketika melakukan aktivitas.

Hal itu dikatakan Kepala Satpol PP Kabupaten Buleleng, Drs. I Putu Artawan usai membagikan masker kepada warga bersama jajarannya dan beberapa Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng terkait, diawali dari Taman Kota Singaraja, Minggu (6/9/2020) sore.

Artawan mengatakan, selain sebagai upaya peningkatan kesadaran masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, hal ini juga dilakukan sebelum dimulainya penegakan hukum terhadap orang-orang yang ditemukan tidak memakai masker. Pemkab Buleleng akan melakukan sosialisasi dan launching Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 41 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru, pada Senin 7 September 2020 besok.

Baca Juga :  FRIENDSHIP MATCH: UNDIKSHA KALAHKAN BANYUWANGI 1-0

“Sehingga sebelum itu kami membagikan masker kepada warga, dan menjelaskan bahwa nantinya aka nada penindakan hukum terhadap orang-orang yang tidak mengenakan masker ketika melakukan aktivitas,” ujarnya.

Setelah sosialisasi sudah dilakukan, Satpol PP Kabupaten Buleleng akan terus bergerak dan mengawasi penggunaan masker di seluruh wilayah Kabupaten Buleleng. Kepada warga yang tidak memakai masker tentu akan ditindaklanjuti sesuai dengan Perbup Nomor 41 Tahun 2020. Namun sebelum itu pembagian masker juga sudah dilakukan yang diawali dari seputaran Kota Singaraja. Kemudian hal itu dilanjutkan keseluruh Kecamatan se-Kabupaten Buleleng.

“Masker kita melindungi orang lain, dan masker orang lain juga akan melindungi kita. Itu yang menjadi patokan kami di Satpol PP Kabupaten Buleleng pada kegiatan patroli ataupun pembinaan nantinya kepada seluruh warga masyarakat Buleleng,” imbuh Artawan.

Baca Juga :  PATROLI HUNTING: KAPOLSEK YUDISTIRA BAGI MASKER GRATIS KEPADA PELANGGAR PROKES

Sementara, salah satu warga asal Desa Sulanyah, Gusti Ketut Merta Arya usai diberikan masker mengungkapkan segala bentuk informasi dan himbauan yang diberikan oleh pihak terkait untuk penggunaan masker ini sudah cukup jelas. Dirinya juga menyatakan siap untuk membantu menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat lainnya.

“Saya sangat setuju terkait tindakan ini demi kesehatan bersama. Saya akan menyampaikan juga kepada siapapun yang saya temui belum memakai masker, sehingga disituasi seperti sekarang ini semuanya dapat mematuhi protokol kesehatan,” singkatnya.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *