Berita

Harga BBM Naik, Fraksi Demokrat DPRD Jembrana Tawarkan Pemberdayaan Angdes Antar Jemput Pelajar

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Fraksi Demokrat, DPRD Jembrana belum lama ini mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk memperdayakan angkutan desa/kota dalam program antar jemput siswa gratis.

Terkait usulan tersebut Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jembrana I Ketut Catur meminta kembali pemerintah daerah untuk segera menindaklanjuti usulan tersebut, terlebih saat ini pemerintah telah menaikan harga BBM. Dengan demikian usulan ini menjadi terobosan bagi pemerintah daerah.

Baca Juga :  Penandatanganan Perjanjian Sewa Pasar Taman Griya Jimbaran

“Untuk program antar jemput siswa itu tidak perlu pengadaan kendaraan cukup memperdayakan akutan desa/kota yang sudah ada, tentunya pemerintah membuat kesepakatan dengan Angdes,” tegas Ketut Catur, Rabu (7/9/2022)

Terobosan ini menurut Ketut Catur, sangat tepat ditengah kenaikan harga BBM karena bisa menjadi solusi mendorong sirkulasi perekonomian di masyarakat, terutama bagi sopir angkutan angdes, pemilik angdes dan orang tua siswa.

“Bagi orang tua siswa, terobosan ini bisa menghemat pengeluaran dan bagi siswa bisa lebih disiplin tepat waktu saat sekolah dan pulang sekolah,” imbuh Ketut Catur.

Baca Juga :  BUMDES DI BULELENG IKUT BELI CENGKEH
  Jarrak Travel

Lanjut Ketut Catur, soslusi pemberdayaan Angdes ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah kepada angkutan umum di daerah ditengah tinggat penggunaan warga terhadap angkutan umum sangat rendah.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: