DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Forum Bela Negara (FBN) memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang secara jelas menolak pemulangan eks Kombatan ISIS kembali ke Tanah Air. Pihaknya menilai kebijakan tersebut diambil demi keselamatan bangsa, negara dan rakyat.

“Secara nalar, memang agak sulit untuk meradikalisasi mereka sebab doktrin dan ideologi yang tertanam di benak mereka dan hal ini sudah dicoba dierapkan dibeberapa negara namun mengalami kegagalan,” kata Agustinus Nahak, Ketua FBN Bali, Minggu (9/2/2020).

Baca Juga :  KORUPSI: MANTAN KEPALA BPN DENPASAR TRI NUGRAHA BUNUH DIRI DI KEJATI BALI

Menurutnya, WNI anggota ISIS bukanlah korban perang, tetapi tujuannya ke Suriah membebaskan diri dari NKRI menyatukan diri dari berbagai warga dunia untuk mendirikan Khilafah. Masih pantaskah mereka yang sudah jelas-jelas melanggar HAM.

“Masih ingat Kombatan perang Afghanistan? ternyata akhirnya menebar teror dengan tindakan biadab dengan tragedi Bom Bali pada tahun 2002 yang sempat menghancurkan dunia kepariwisataan Bali,” terang Nahak.

Baca Juga :  VIRAL KASUS PERCERAIAN MENINGKAT, TAPI DI BALI TIDAK

Intinya, FBN menolak secara tegas dan jelas kembalinya mereka. ”Jangan sampai ketika mereka kembali lalu mereka nanti akan menyebarkan paham radikal, atau melakukan hal-hal yang bertentangan dengan keamanan nasional kita,” tolak Nahak.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here