1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

CINTA LINGKUNGAN: POLRES BULELENG GELAR AKSI BERSIH-BERSIH PURA JAGATNATHA

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Polres Buleleng bukan hanya memfokuskan pada tugas utamanya sebagai penegak hukum sekaligus pelindungi dan pengayomi masyarakat, tetapi juga miliki jiwa cinta lingkungan.

Sebagai bentuk kepedulian dan cinta terhadap lingkungan yang bersih, maka Sabtu (7/3/2020) jajaran Polres Buleleng melaksanakan bhakti social dengan melaksanakan pembersihan di sekitar wilayah Pura Jaganatha Singaraja yang letaknya tepat di hadapan kantor Polres Buleleng.

Bhakti sosial yang dilaksanakan bukan hanya melibatkan anggota Polres Buleleng, tapi juga mengajak anak-anak Taman Kanak Kanak (TK) Kemala Himah Bhayangkari Polres Buleleng bersama dengan Bhayangkari Polres Buleleng.

Baca Juga :  BALI KREATIF, SENI TERUS BERGELIAT DI TENGAH WABAH COVID-19

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H, menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih dilakukan secara bersamaan sehingga pelaksanaan pembersihan lingkungan dapat dikerjakan dengan cepat sehingga dapat membuat suasana lingkungan tampak bersih dan rapi.

“Diikutkannya anak-anak dalam pembersihan disamping untuk menanamkan sejak dini tentang kebersihan, juga agar anak-anak terbiasa dengan lingkungan yang bersih disekitar tempat tinggalnya atau di tempat lain,” papar Kapolres Subawa.

Apa tujuan bhakti sosial ini? “Tujuan dilakukan bhakti social dengan pembersihan di tempat ibadah baik di Pura maupun di tempat ibadah lainnya seperti di Mushola Bhabusallam di Kampung Tinggi dan Gereja yang ada di Jalan Ngurah Rai Singaraja adalah untuk meningkatkan wilayah yang asri dan indah sehingga dalam pelaksanaan ibadah dapat dilakukan dengan hikmah serta pemandangan yang nyaman,” jawab Kapolres Subawa dengan suara tegas.

Baca Juga :  UPDATE PENANGGULANGAN COVID-19 RABU, 8 JULI 2020

Bagi Polres Buleleng, kata Kapolres Subawa, bhakti social dengan cara bersih-bersih sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan suasana yang bersih. “Tidak hanya penghijauan saja yang dilakukannya tetapi bagaiamana kita bisa membuat disekitar lingkungan agar tetap tertata rapi dan bersih karena bersih itu sehat,” pungkasKapolres Subawa.

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *