1
Ming. Sep 27th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LIGA ITALIA: JUVENTUS BANTAI INTER 2-0, REBUT KEMBALI TAHTA KLASMEN

2 min read

TURIN-JARRAKPOSBALI.COM – Tidak ingin kehilangan tahta klasmen cukup lama dari rebutan Lazio, Juventus langsung mencari poin aman untuk merebut kembai tahta di puncak klasmen sementara Liga Italia.

Adalah tim kuat lainnya, Inter Milan menjadi korban pelampiasan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Juventus yang menjamu Inter Milan di Allianz Stadium di Turin, Senin (9/3/2020) dini hari tadi, langsung tampil agresif dan membantai musuh membuyutannya dengan skor telak 2-0.

Dikutip dari Gilabola.com, dua gol kemenagan Juventus itu dicetak pemain buangan Arsenal Aaron Ramsey serta Paulo Dybala.

Pertandingan Derby D’Italia antara Juventus kontra Inter Milan berjalan sengit semenjak laga dimulai, meski sedikit aneh melihat Alianz Stadium yang sepi tanpa penonton. Hal ini karena laga dilangsungkan tanpa kehadiran penonton akibat larangan pemerintah Italia terkait kekhawatiran penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Babak pertama berjalan tanpa gol antara Juventus vs Inter Milan, meski kedua kubu sama-sama mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Juve punya peluang lebih banyak di 15 menit awal melalui tembakan Matthijs de Ligt dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga :  BESOK POS SEKAT LABUAN LALANG DITUTUP

Laga melawan Inter Milan adalah laga pertama Juventus setelah 11 hari tanpa laga karena pertandingan semi final Coppa Italia melawan AC Milan ditunda, laga terakhir Ronaldo dan kawan-kawan adalah saat mereka kalah 0-1 oleh Lyon di ajang Liga Champions.

Inter Milan baru mampu mengembangkan permainan mereka saat memasuki pertengah babak pertama, dan peluang terbaik mereka peroleh melalui tembakan Marcelo Brozovic, namun tak ada gol yang tercipta hingga waktu turun minum.

Ini adalah laga penting bagi Juve untuk merebut kembali puncak klasemen Liga Italia dari Lazio, sementara Inter ingin menang di kandang Juve setelah terakhir kali mereka menang di tahun 2012.

Baca Juga :  BIADAB, KARYAWAN INDOMARET NYARIS PERKOSA SISWI SMP DI BULELENG

Di babak kedua Inter lebih dulu menyerang, namun tuan rumah Juventus lah yang pertama mencetak gol. Gawang Samir Handanovic akhirnya jebol oleh tembakan Aaron Ramsey di menit ke-54, berawal dari Ronaldo yang mengirimkan bola kepada Higuain dan bola dihajar namun berhasil diblok. Matuidi datang dan mengirimkan bola kembali ke dalam kotak penalti, diterima Ronaldo dan diumpankan kepada Ramsey yang akhirnya sukses menceploskab bola masuk gawang Inter, skor 1-0!

Tak butuh lama bagi Juventus untuk mencetak gol kedua mereka, di menit 67 giliran Ramsey yang menjadi arsitek gol kedua Si Nyonya Tua. Dybala yang masuk menggantikan Douglas Costa, memberikan bola kepada Aaron Ramsey, bola dikembalikan dan Paulo Dybala yang berhasil mengecoh bek Inter dan melepaskan tembakan yang berbuah gol kedua!

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *