Karangasem,jarrakposbali.com. Pemerintah Kabupaten Karangasem tidak diam saja dalam mengatasi pandemi covid 19 yang belum diketahui sampai kapan pandemi ini akan usai.

Berbagai bantuan sudah dikucurkan kepada masyarakat guna meringankan beban warga yang terdampak covid 19, mulai dari masker hingga sembako.

Diawal tahun ini Pemerintah kabupaten Karangasem sudah mengucurkan bantuan melalui dana CSR (Corporete Sosial Responsibilty ) kepada masyarakat yang terpapar covid-19.

Dikarenakan belum dipastikannya penggunaan dana BTT (Bantuan Tak Terduga) khususnya Penanganan Kesehatan sejak th anggaran 2020 sampai tahun sekarang dilanjutkan dengan Perbup lama tahun 2020.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: DINAS PERIZINAN BULELENG TERAPKAN PRIORITAS PELAYANAN

Maka sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri terkait PPKM yang menyangkut zona maka warga yang dinyatakan positif terpapar covid-19 masih bisa difasilitasi oleh dana desa.

Ditemui jarrakpos.com. kepala Dinas Sosial kabupaten Karangasem I Gede Basma,S.Pd.M.Si memaparkan Mulai tanggal 29 maret 2021 bagi warga atau berapa keluarga yang dinyatakan positif akan difasilitasi pemerintah kabupaten karangasem berupa bantuan sosial dalam bentuk sembako. Sedangkan warga yang dinyatakan positif dan dikarantina sebelum tanggal 29 maret 2021 masih bisa menggunakan dana desa.

Baca Juga :  GARA-GARA VIRUS CORONA, ANGGARAN "MELALI" DEWAN TERANCAM DIRASIONALISASIKAN

Namun, bagaimana dengan warga yang terdampak pandemi covid-19? Bagi warga yang terdampak sudah ada Bantuan Program sosial pangan yang didistribusikan melalui e-warung dan Program Keluarga Harapan masih tetap berjalan.(je)

 

Sumber : Jarrakpos Official
Editor : Kurnia
Pewarta : Jay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here