1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: BALI TERBAIK PENANGNAN COVID-19 DI INDONESIA

2 min read

MNGUPURA-JARRAKPOSBALI.COM – Kendati banyak pihak yang masih usil dengan strategi dan cara penanganan virus corona (COVID-19) yang dipakai Gubernur Bali DR Ir I Wayan Koster, MM, namun itu justru menjadi model bagi pemerintah pusat dan daerah lain di Indonesia.

Gubernur Koster Sabtu (9/5/2020) siang di Gedung Serbaguna Desa Adat Kedongonan, Badung, mengungkapkan bahwa penanganan COVID-19 di Bali menjadi perhatian di pusat. Kata dia, penanganan di Bali menjadi catatan pemerintah pusat sebagai daerah yang terbaik dalam penangan penyebaran wabah Corona Virus Desease (COVID-19).

“Penanganan Covid di Bali bahkan sampai dibawa ke rapat kabinet oleh Bapak Presiden dan disebutkan bahwa penanganan Covid-19 di Bali terbaik di Indonesia,” ungkap Gubernur Koster saat memberikan bantuan kepada para pemuka agama dan penglingsir Desa Adat Kedonganan.

Baca Juga :  OBITUARY: MANTAN KSAD PRAMONO EDHIE WIBOWO WAFAT

Gubernur asal Buleleng itu menuturkan, terkait hasil penanganan COVID-19 kini di Bali sekitar 65 persen pasien positif sudah sembuh dan merupakan persentase tertinggi di Indonesia.

Dibandingkan secara nasional, Bali tetap di posisi tertinggi, karena tingkat kesembuhan secara nasional cuma 16 perse.”Bahkan di seluruh dunia total angka persentase kesembuhannya 33 persen. Bali jauh lebih tinggi,” ucap Gubernur Koster dengan nada bangga.

Atas keberhasilan penanganan COVID-19 itu kini sudah dilakukan evaluasi dan sudah pula dihitung di pusat, dan Bali diharapkan menjadi provinsi pertama yang bebas COVID-19.

Seperti diketahui dari 101 orang pasien positif kini dirawat insentif dari total 300 kasus positif. “Mudah-mudahan tidak ada penambahan lagi pasien yang meninggal. Kemajuan yang kita capai sebenarnya sudah luar biasa, namun kita tetap harus disiplin. Saya ingin mempercepat penanganan COVID-19 ini, karena itu semua lini kita perketat,” tandas Gubernur Koster yan juga Ketua DPD PDIP Bali itu.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: APN KOTA SURABAYA BAGI-BAGI MINYAK GORENG DAN MASKER

Gubernur yang selalu tampil serius itu menyampaikan juga masalah penanganan PMI dan ABK yang akan masuk ke wilayah Bali dalam beberapa hari mendatang. Kata dia, terhadap para PMI dan ABK yang akan masuk ke Bali, langsung dilakukan tes uji swab.

Dalam hitungan Gubernur Koster, Bali akan segera bebas dari COVID-19. Bahkan Gubernur Koster sudah mulai berani mematok waktu atau tanggal Bali bebas COVID-19. “Hitungan kita, mudah-mudahan awal Juni mendatang pandemik COVID-19 ini di Bali bisa berakhir,” ucap Gubernur Koster optimis.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *