1
Sel. Sep 22nd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

DIBUKA KASDAM IX/UDAYANA, 400 SISWA IKUT DIKCATAM PK TNI AD GELOMBANG I TA 2020

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Kepala Staf Kodam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya secara resmi membuka Pendidikan Pertama Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA 2020 yang diikuti sebanyak 400 orang siswa dan dilaksanakan di 3 (tiga) lokasi yaitu di Lapangan Kompi B Yonif Raider 900/SBW, Aula Ngurah Rai Secata Rindam IX/Udy dan Lapangan Hitam Candradimuka Secata Rindam IX/Udy, Singaraja, Senin (8/6/2020).

Seperti dilaporkan Pendam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana Wijaya bahwa setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi yang sangat ketat dan memerlukan konsentrasi pikiran, waktu dan tenaga, para siswa tentu merasa bangga karena telah terpilih di antara sekian banyak calon untuk dapat mengikuti Pendidikan Secata TNI Angkatan Darat.

Kebanggaan yang didapat ini, kata dia, jadikan sebagai motivasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri yang harus dimiliki dan diyakini agar sanggup mengikuti pendidikan dengan penuh semangat, loyalitas dan disiplin yang tinggi, karena pendidikan yang akan diikuti sekarang ini merupakan pembentukan dasar-dasar keprajuritan yang akan mengubah status para Siswa Secata dari kehidupan masyarakat biasa (sipil) ke dalam kehidupan militer.

Baca Juga :  FASILITASI URUSAN PERTANAHAN, DISPERKIMTA KEMBANGKAN APLIKASI SINGADUTA

Selanjutnya, pesan Pangdam, ikuti semua petunjuk dan perintah pelatih. Perhatikan dengan sungguh-sungguh semua materi yang diajarkan dan dilatihkan baik dalam kegiatan fisik maupun pembentukan mental serta latihan taktik dan teknik dasar-dasar keprajuritan, semua materi tersebut akan sangat membantu dalam rangka penyesuaian diri untuk menjadi seorang prajurit yang tangguh dan profesional, tegas Pangdam kepada para Siswa Secata yang baru.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam menyerahkan para Siswa Secata kepada Danrindam IX/Udayana, agar para siswa dididik, dilatih dan dibekali pengetahuan serta keterampilan sesuai dengan kurikulum pendidikan yang telah ditentukan.

“Kepada para siswa saya tekankan agar ditengah wabah Covid-19 selalu jaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dan tetap pelihara kesegaran jasmani sehingga mampu melaksanakan pendidikan dengan baik,” tutup Pangdam Benny.

Baca Juga :  DI TENGAH PANDEMI COVID-19, JURUSAN AKUNTANSI FE UM GELAR PENYULUHAN PEMANFAATAN DANA PKBL PERUSAHAAN DI DESA KEJAPANAN, GEMPOL

Usai upacara pembukaan Dikmata PK TNI AD Gelombang I TA. 2020, Kasdam IX/Udayana beserta rombongan melanjutkan kegiatan untuk mengecek fasilitas pendidikan seperti sarana latihan, barak siswa, kamar mandi siswa, ruang belajar, ruang makan, ruang kelas, ruang rapat, dapur siswa dan Mobil Ambunlans serta termasuk juga Rusunawa Secata yang digunakan oleh para Prajurit Secata Rindam IX/Udy.

Kegiatan upacara pembukaan yang di gelar sesuai protokoler kesehatan Covid-19 tersebut dihadiri oleh Irdam IX/Udy diwakili Irutben Kodam IX/Udy, Wadan Rindam IX/Udy, Waas Inteldam IX/Udy, Dandim 1609/Buleleng, Waka Bekangdam IX/Udy, Waka Ajendam IX/Udy, para Dansadik Rindam IX/Udayana, Pelatih Secata Rindam IX/Udayana serta undangan lainnya.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *