1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

POLITIK: NEW- MUDA ADALAH KEKUATAN

2 min read

JAKARTA-JARRAKPOSBALI.COM – Kekuatan anak muda yang mendominasi panggung politik nasional, menjadi perhatian M.Yefry Rinaldi, fungsionaris DPP Partai Demokrat dan Wasekjen 1 FKKGD sayap Partai Demokrat.

Menurut Yefri Rinaldi, partai politik harus melibatkan peran anak muda. Sehingga partai politik berjalan lebih dinamis. Sebab, kata dia,.anak muda merupakan agen perubahan dalam peradaban sebuah bangsa. Politisi muda di Demokrat ini mencontohkan misalnya dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pemuda memiliki peran penting.

“Atas dorongan anak mudalah akhirnya kemerdekaan Indonesia diproklamirkan,dan membantu rakyat indonesia dari segala kinerjanya,” paparnya, Selasa (9/6/2020).

Maka itu, dia sangat berharap agar kita sebagai kader dan pengurus partai Demokrat dari tingkat DPD dan DPC jangan ragu-ragu memberikan kesempatan yang luas kepada anak muda. Ajaklah anak muda untuk berkolaborasi dalam menjalan tugas –tugas partai untuk mewujudkan ideologi dan perjuangan partai. “Partai politik harus melakukan transformasi gerakan kepada generasi muda,” tegasnya.

Baca Juga :  SI JAGO MERAH NGAMUK, PULUHAN KANDANG AYAM DAN BABI DI KEROBOKAN HANGUS TERBAKAR

Selain itu, Yefry Rinaldi juga mengajak anak muda zaman sekarang untuk benar-benar memanfaatkan kecanggihan teknologi. Dengan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut maka anak muda akan mampu memberikan manfaat yang luas. Karena sejati teknologi apabila digunakan dengan benar maka akan memberikan dampak positif bagi masyarakat.Dan dia pun meminta agar para tokoh-tokoh partai politik untuk memanfaatkan teknologi.

Ditambahkannya, dengan memanfaatkan teknologi bisa menjadi sarana untuk dekat dengan anak muda. Sebab, jika melihat data pemilih anak muda atau pemilih pemula memiliki jumlah suara yang sangat besar.” Ini harus didekati. Makanya para tokoh partai politik juga memanfaatkan teknologi agar semakin dekat dengan anak muda,” urai Yefri Rinaldi.

Baca Juga :  SIDANG DPRD TABANAN: BUPATI EKA SAMPAIKAN PIDATO PENGANTAR RANPERDA SECARA VIRTUAL

Yefri Rindaldi menyarankan agar partai politik harus membuang jauh-jauh budaya feodal. Kata dia, Jadikan partai politik menjadi tempat bertumbuhnya gagasan besar. Sehingga ke depan Indonesia akan melahirkan politisi-politisi yang memiliki gagasan besar mengubah nasib bangsa kearah yang lebih baik.

“Berilah ruang kepada anak muda. Karena anak muda jika diberikan kesempatan akan lahir gagasan besar untuk negeri,” ujars Yefri Rinaldi.

Maka itu, dia sangat berharap kepada seluruh partai politik agar benar-benar menjalankan kaderisasi dengan baik. Dengan kaderisasi yang berkualitas ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin besar bagi partai politik di Indonesia. “Kaderisasi harus dilakukan. Ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin besar di partai Demokrat,” pungkasnya.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *