1
Sel. Sep 22nd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: PASIEN BARU 91 ADA KONTAK ERAT DENGAN PASIEN 80

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Perkembangan virus corona (COVID-19) di Buleleng naik-turun. Hari ini ada penambahkan pasien positif satu orang lagi dengan kode PDP 91.

Sekretaris GTPP COVID-19 Kabupaten Buleleng, Drs Gede Suyasa, M.Pd, menjelaskan bahwa pasien positif corona dengan kode PDP 91 ini berasal dari Kecamatan Buleleng. “PDP 91 berasal dari Kecamatan Buleleng dan ada kontak erat dengan PDP 80,” jelas Suyasa.

Diungkapkan Suyasa, ada pasien positif corona ada juga kabar tentang pasien corona yang sembuh. Dipapar Suyasa, pasien corona yangsembuh hari ini adalah pasien dengan kode PDP 69 beradal dari Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula. “PDIP 69 yang sembuh ini ada kontak erat dengan PDP 61,” bebernya.

Suyasa menguraikan bahwa pasien sembuh PDP 69 ini tergolong lama menjalani perawatan . Ia menjalani perawatan selama 13 hari dan menjalani tes swab hingga 8 kali.

Baca Juga :  KORUPSI: BERKAS ABDUL AZIS, MITRA KERJA TERPIDANA ASHARI, DILIMPAHKAN KE JPU

Kemudian Sekkab Suyasa memaparkan secara umum perkembangan penaganan COVID-19 di Buleleng. Disebutkan, PDP di Buleleng secara kumulatif berjumlah 91 orang. Jumlah PDP terkonfirmasi kumulatif 77 orang, PDP negatif/non COVID sebanyak 13 orang dan PDP terkonfirmasi sembuh secara kumulatif sebanyak 63 orang. Untuk PDP terkonfirmasi dalam perawatan sebanyak 10 orang, 4 orang PDP terkonfirmasi dirujuk ke Denpasar dan PDP yang dirawat saat ini terdapat 1 orang.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara kumulatif berjumlah 107 orang, ODP yang masih dipantau saat ini 5 orang. ODP yang dirujuk ke Denpasar 1 Orang dan 101 sudah berakhir masa pantau. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) secara kumulatif berjumlah 1.396 orang, sebanyak 1.234 orang sudah berakhir masa pantau. OTG yang masih karantina mandiri 158 orang, terdapat 3 orang OTG yang masih karantina di RS Giri Emas. dan 1 orang OTG di rujuk ke Denpasar.

Baca Juga :  1# BINCANG-BINCANG KHUSUS DENGAN DEMER, WAKIL KETUA KOMISI VI DPR RI, SOAL NEW NORMAL

Pemantauan juga terus dilakukan kepada pelaku perjalanan daerah terjangkit dan daerah transmisi lokal (tanpa gejala). Secara kumulatif berjumlah 3.534 orang dengan rincian 3.395 diantaranya sudah selesai masa pantau selama 14 hari dan sisa yang masih dipantau sebanyak 139 orang. Terdiri dari pekerja kapal pesiar berjumlah 108 orang, TKI lainnya terdapat 15 orang, pulang dari luar negeri ada 2 orang, serta orang yang datang dari daerah transmisi lokal di Indonesia berjumlah 14 orang.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *