KLUNGKUNG,JARRAKPOSBALI.com | Berbagai upaya dilakukan Dewi Bakas dalam mengenalkan potensi Desa, salah satunya dengan ikut serta dalam ajang terbesar perhelatan Biro Perjalanan wisata diseluruh Indonesia yang berlangsung di Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (8/6/2021) sampai Sabtu, (12/6/2021).

Dalam kesempatan ini Dewi Bakas mengambil 8 (delapan) Biro Perjalanan Wisata yang diundang untuk menginap di Dewi Bakas dengan harapan mereka nantinya mampu untuk mengenali dan mengetahui potensi Dewi Bakas secara langsung.

 

Setibanya BPW di desa bakas Senin, (8/9) di sambut langsung oleh Kepala Desa Bakas, I Wayan Murdana Spd, Bendesa Adat Bakas, I Ketut Jumu Spd, Ketua Pokdarwis, I Kadek Widiasa, Ketua Badan Pengelola, Putu Mertha Astawa SE.MM. Dalam sambutanya Kepala Desa Bakas menyampaikan banyak terimakasih kasih kepada BPW yang sudah datang untuk mengenali secara langsung potensi dan aktipitas yang ada, ” Inilah kami di Desa Bakas seperti yang Bapak – Ibu semua lihat, kritik dan saran kami sangat perlukan untuk pengembangan kami ke depan” Ujarnya.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: DI BULELENG, TIGA ORANG PDP COVID-19 DIPULANGKAN, SATU MASUK LAGI

Selanjutnya, Bendesa Adat Bakas menjelaskan bahwa Desa Bakas terdiri dari 1(satu) Desa Dinas dan 1(satu) Desa Adat yang di bagi menjadi 3(tiga) Dusun dan 5(lima) Banjar Adat, “kami dari Desa Adat mendukung sekali adaya Dewi Bakas karena kami punya keunikan dan Budaya yang tidak kalah dengan Desa lainnya yang sudah dikenal” imbuhya.

Kemudian, Ketua Pokdarwis Dewi Bakas mengenalkan kuliner yang ada di Desa Bakas, salah satunya adalah Laklak(jajanan bali), yang sudah ada sebelum Dewi Bakas ini ada”saya punya makanan khas ada ayam Betutu, Mujair Nyatyat dan Ayam Nyatyat silakan di coba saya jamin Bapak – Ibu akan ketagihan,” Guraunya.

Setelah itu, Ketua Badan Pengelola dalam sambutanya menyampaikan bahwa, sesungguhnya perkembangan Dewi Bakas kami programkan secara bertahap lewat Master Plan dan Bisnis Plan di mana tujuannya adalah Wisata yang berbasis dari Masyarakat, ” tujuan kami adalah wisata yang berbasis Masyarakat, dari Masyarakat oleh Masyarakat dan untuk Masyarakat. Sebagai acuan kami dalam setiap mengambil sebuah keputusan yang baik untuk bersama, ” ucapnya.

Baca Juga :  DPP PDIP UMUMKAN 50 KANDIDAT KEPALA DAERAH TAHAP I, BALI KAPAN?

Sementara itu, salah satu perwakilan dari peserta BBTF yang menginap di Dewi Bakas, dalam informasiya dalam Whatsapp Group (WAG) mengatakan bahwa Dewi Bakas sangat potensial untuk dipromosikan,”Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada teman – teman di Dewi Bakas semuanya yang telah menerima kami dan sudah melayani serta membantu kami selama menginap di Dewi Bakas kita doakan bersama agar Pandemi Covid 19 ini cepat berlalu,”pungkasya.(td/JP).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here