KLUNGKUNG,JARRAKPOSBALI.com | Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Wabup Kasta turun langsung ke lokasi kejadian, dibuktikanya dengan kejadian meluapya sungai Candigara di Banjar Pancingan, Desa Dawan, Kabupaten Klungkung, Rabu (9/6/2021).

 

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Klungkung menyebabkan air Sungai Candigara di Banjar Pancingan, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung meluap, Rabu (9/6). Akibatnya, puluhan rumah warga terendam banjir. Warga pun kaget melihat luapan air masuk hingga ke rumah mereka.

 

Mendengar informasi tersebut, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Kapolsek Dawan AKP Ida Ayu Kalpika Sari ikut turun ke lokasi untuk melihat secara langsung musibah itu. “Saya sudah koordinasi dengan BPBD dan Dinas PU, bagaimana solusi sementara agar warga aman,” ujarnya.

Baca Juga :  Dalami Dugaan Korupsi Masker Senilai 2,9 Miliar, Kajari Karangasem Periksa Saksi-Saksi.

 

Selanjutnya, Wabup Kasta juga menambahkan hal yang paling penting menjadi perhatinya agar masyarakat sekitar sungai itu tidak ada yang membuang sampah sembarangan terutama ke aliran sungai. Upaya itu dilakukan untuk mencegah agar tidak terjadi banjir. “Mari bersama-sama jaga kebersihan lingkungan sekitar dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan semoga musibah ini segara bisa tertanggulangi,” imbuhnya.

 

Sementara itu, salah seorang warga yang rumahnya terdampak banjir bernama, I Komang Sayoga (22) menjelaskan kejadian terjadi pukul 08.00 wita saat dirinya mau berangkat bekerja. Ia merasa kaget, sebab ketinggian air sudah mencapai lutut orang dewasa dan saya akhirnya tidak bisa bekerja. Menurutnya puluhan rumah warga dengan jumlah (40) KK terdampak dalam musibah ini, seperti motor dan kasur warga juga tergenang air.

Baca Juga :  AKSI BEGAL TRUK TERJADI DI SANGGALANGIT, POLISI BEKUK PELAKU BEGAL

Selain itu, Ni Ketut Sutami pemilik warung juga mengalami dampak dari banjir ini, barang-barang miliknya pun ada yang tergenang air. “Hujannya cukup deras tadi pagi. Kalau sudah hujan deras, pasti banjir. Lokasi pemukiman ini memang rawan banjir,” pungkasnya. (rls/td/JP)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here