1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

CAMAT BANJAR TANTANG PLT KADISDIKPORA REBUT JABATAN KADISDIKPORA BULELENG

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Ternyata mekanisme lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT)yang ditetap Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana, dalam mengisi sejumlah JPT, menjadi tren baru di lingkup Pemkab Buleleng.

Sejumlah pejabat mulai berani tarung bebas nan tarung terbuka dalam perebutan JPT di pemerintahan Bali Utara itu. Seperti jabatan Kadisdikpora Buleleng yang lagi lowong, kini menjadi incar sejumlah pejabat “kampung”.

Ada dua pejabat “kampung” yang mulai berani menantang pejabat “kota” dalam perebutan dinas gemuk tersebut. Pejabat “kampung” itu adalah Camat Banjar I Gede Arya Suardana, AP, MM, dan Kepala SMPN 1 Seririt Nyoman Armaja, S.Pd, M.Pd, menantang dua pejata “kota” yakni Plt Kadisdikpora/Sekretaris Disdikpora Buleleng Made Astika, S.Pd, MM, dan Kabid Penilaian Kinerja Aparatus dan Promosi BKPSDM Buleleng I Gusti Made Suryawan, SH.

Petaruangan seru juga bakal terjadi di perebuatn kursi Kepala Dinas Sosial (Kadissos). Karena jabatan Kadissos ini banyak peminatnya, yaitu 6 pelamar. Dari enam pelamar itu terdapat dua nama yang cukup menonjol dari aspek popularitasnya yakni I Putu Kariaman Putra, S.Sos, MM, yang merupakan Plt Kadissos/Sekretaris Dissos Buleleng, dan Drs Made Supartawan, MM, Kabag Pengawasan dan Humas Sekretariat DPRD Buleleng.

Baca Juga :  HARDIKNAS 2 MEI 2020, SEBUAH ESEI

Empat kandidat Kadissos lainnya adalah Ir Nyoman Widarma (Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Budaya Baca Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah), Yayan Sutrisna, S.Sos (Kabid Perlindungan Jaminan Sosial, Dinas Sosial), Ninik Sulistiyani, S.Pd, S.Kep.Ns (Kabid Pelayanan Keperawatan RSUD Buleleng), dan I Ketut Cantyana, SP (Kabid Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Buleleng).

Sementara pelamar untuk jabatan Direktur RSUD Kabupaten Buleleng juga seru karena terjadi persaingan antar dokter yang saat ini berkarya di RS “Plat Merah” itu.

Wakil Direktur Sumber Daya Manusia (Wadir SDM) RSUD Buleleng, dr Sucipto, S.Ked, MAP, ditantang tiga anak buahnya yakni dr Putu Arya Nugraha, Sp.PD (fungsional dokter madya RSUD Buleleng), drg I Ketut Wika (Kabag Aset RSUD Buleleng), dan drg Handy Sucita (fungsional dokter gigi utama RSUD Buleleng).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, I Gede Wisnawa, SH, kepada media ini menjelaskan bahwa para pelamar untuk tiga JPT (Kadisdikpora, Kadissos, dan Direktur RSUD Kabupaten Buleleng) semuanya telah lulus seleksi administrasi.

Baca Juga :  PUTU AGUS TEWAS DI TELUK TERIMA

“Semuan peserta telah dinyatakan lulus seleksi administrasi dan dapat mengikuti tes tahap selanjutnya,” jelas Wisnawa di ruang kerjanya, Kamis (6/8/2020) siang.

Seleksi berikutnya, sebut mantan Sekwan Buleleng itu, berupan penulisan makalah dan presentasi makalah. Penulisan makalah sesi pertama tanggal 11 Agustus, sesi kedua tanggal 12 Agustus, dan sesi ketiga tanggal 13 Agustus 2020.

“Presentasi makalah sesi pertama tanggal 12 Agustus, kemuda sesi kedua tanggal 13 Agustus, dan sesi ketiga pada tanggal 14 Agustus,” urai Wisnawa seraya menyebutkan bahwa sesi pertama diikuti oleh pelamar jabatan Kadisdikpora, sesi kedua untuk pelamar jabatan Kadissos, dan sesi ketiga untuk pelamar Direktur RSUD.

Apa tema makalahnya? “Penulis makalah dengan tema ‘Strategi Pelayanan Prima Dalam Upaya Peningkatan Kinerja Organisasi Perangkat Daerah’. Masing-masinh pelamar menulis makalanya dilihat dari perspektif jabatan yang dilamar,” jawab Wisnawa.

Penulis: Cece/CW1
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *