Berita

Dilaksanakan BPKAD, Bupati Tamba Berikan Diskon PBB-P2 Hingga 75%

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Diberlakukan mulai 1 Agustus – 31 Desember 2022, Bupati Jembrana I Nengah Tamba memberikan kebijakan diskon keringanan pajak atas pokok pajak bumi dan bangunan perdesaan – perkotaan (PBB-P2) sebesar 75%.

Dilaksanakan melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jembrana, kebijakan yang merujuk pada peraturan Bupati nomor 23 tahun 2022 ini ditujukan untuk masyarakat, keluarga miskin, dan veteran di Kabupaten Jembrana.

Adapun ketentuan Peraturan Bupati (perbup) tersebut meliputi, piutang PBB-P2 dari tahun 2012 diberikan keringanan pokok sebesar 75 %, piutang PBB-P2 dari tahun 2013 – 2017 diberikan keringanan pokok sebesar 50%.

Piutang PBB-P2 bagi wajib pajak yang termasuk golongan veteran dan keluarga miskin diberikan keringanan sebesar 75% untuk semua tahun pajak, sangsi administratif berupa bunga dan denda dihapuskan, pemberian keringanan pokok dan penghapusan sangsi administratif piutang PBB-P2 secara otomatis melalui sistem otomatis PBB-P2.

Baca Juga :  PERSIT KCK KOREM 163 GELAR SENAM BERSAMA DAN BAGI-BAGI MASKER

Kepala BPKAD Kabupaten Jembrana Drs. I Komang Wiasa M.Si menjelaskan, sesuai Peraturan Bupati Jembrana no 23 tahun 2022, wajib pajak yang membayar PBB-P2 tahun pajak 2022 berhak mendapatkan diskon PBB-P2 hingga 75%. Serta terdapat penghapusan denda PBB-P2 tahun pajak sebelum tahun 2022 yang dibayar oleh wajib pajak terhitung sejak 1 Agustus hingga 31 Desember 2022.

  Jarrak Travel

“Mohon dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya untuk wajib pajak, dan kami menghimbau untuk seluruh masyarakat Jembrana yang wajib pajak untuk menyelasaikan tunggakan – tunggakan khususnya PBB”, ujarnya, Senin (8/8/2022).

Wiasa juga mengajak masyarakat untuk selalu mejalankan kewajibannya dalam membayar pajak. Dikarnakan pajak yang dibayarkan masuk ke Pemerintah menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan dikembalikan sebesar – besarnya untuk kesejahteraan masyarakat, terutama untuk pembangunan infrastruktur yang menunjang ekonomi dan investasi, sehingga menarik para investor datang ke Jembrana.

Menurutnya jika para investor tertatik berinvestasi di Jembrana, hal itu akan berdampak pada peningkatan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Secara otomatis pendapatan daerah akan meningkat, sehingga visi Kabupaten Jembtana untuk membahagiakan masyarakatnya akan tercapai. (ang)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: