BeritaGianyar

Rutan Gianyar Kembali Berikan Program Integrasi Asimilasi di Rumah

GIANYAR, jarrakposbali.com | Rutan Gianyar kembali berikan Program Integrasi Asimilasi di Rumah. Program ini adalah program lanjutan dalam rangka mengurangi kepadatan Lapas dan Rutan yang ada, juga dalam rangka pencegahan, penanggulAngan dan penyebaran Covid-19.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Covid-19 belum sepenuhnya hilang dari bumi pertiwi, walaupun temuan kasus positif sudah semakin berkurang.

Dari 7 orang Warga Binaan yang mendapatkan Asimilasi di rumah pada hari ini antara lain dengan tindak pidana pencurian 4 orang, narkotika pidana dibawah 5 tahun 2 orang dan 1 orang dengan tindak pidana pemalsuan materai.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Terus Mengalami Penurunan

Kakanwil Kemenkumham Bali menyampaikan bahwa sebelum mendapatkan Asimilasi di rumah tentunya mereka sudah memenuhi persyaratan baik substantif maupun administratif.

“Kepada warga binaan yang mendapatkan Asimilasi di rumah diharapkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, ikuti program pembimbingan yang akan dilakukan oleh Balai Pemayarakatan”, pesan Anggiat.Selasa (9/8).

Proses akhir sebelum meninggalkan Rutan Gianyar, warga binaan dilakukan test urine yAng dilakukan di ruang perawatan Rutan Gianyar oleh Dokter Rutan.

Baca Juga :  Kedatangan Ketua Tim Wasev TMMD 113
  Jarrak Travel

“Selamat kembali ke masyarakat, semoga kedepan menjadi warga negara yang taat hukum.dan produktiv serta tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum”, tutup Anggiat.(Tude).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: