Berita

Kabar Gembira…! Bantuan CSR RMU dari Bank Mandiri untuk Gapoktan di Jembrana Segera Cair

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Dana CSR dari Bank Mandiri akan segera disalurkan bagi Gabungan Kelompok Petani Bersama (Gapoktan) di Subak Tibu Beleng, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

Bantuan itu diperuntukkan membangun
Rice Milling Unit (RMU) senilai 15 milyar. Dengan penyaluran CSR itu, diharapkan membantu memperkuat pelaksanaan program kewirausahaan petani di Kabupaten Jembrana.

Jelang penyaluran CSR, Bupati Jembrana I Negah Tamba kembali berkoordinasi dengan Direktur Hubungan Lembaga Rohan Hafas bersama jajaran Bank Mandiri. Pertemuan tersebut berlangsung Kamis, 8 September 2022 di Denpasar.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Ikuti Vidcon Pengarahan Presiden Terkait Penanganan Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, Rohan Hafas menyampaikan bahwa program CSR (Corporate social responsibility) RMU tersebut segera disalurkan untuk masyarakat di Kabupaten Jembrana, khususnya bagi Gabungan Kelompok Petani Bersama (Gapoktan) di Subak Tibu Beleng.

“Keberadaan RMU ini, kami harapkan dapat meningkatkan income dan derajat petani di Kabupaten di Kabupaten Jembrana,” ujarnya.

  Jarrak Travel

Apalagi menurutnya, Bali terkenal akan pariwisatanya sempat terpuruk akibat pandemi. Saatnya masyarakat Bali kembali pada jati dirinya yakni sebagai petani. Diharapkam ini menjadi contoh, dan Jembrana mengawalinya.

Sementara itu, Bupati Tamba berharap RMU ini bisa terealisasi, mengingat hal ini sebagai jawaban dari permasalah pertanian di Kabupaten Jembrana.

“Dengan ini, Program Kewirausahaan Petani dibentuk dengan tujuan Menciptakan kegiatan bisnis petani secara profesional. Nantinya mampu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut juga hadir mendampingi Bupati Tamba, diantaranya Asisten II I Gusti Ngurah Sumber Wijaya dan Kadis Pertanian I Wayan Sutama.(x)

Baca Juga :  Araaah kadeee! Diduga Tilep Uang Nasabah, Ketua LPD Mendoyo Dangin Tukad Dipolisikan

Penulis : Angga
Editor : Dewa Darmada

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: