Pariwisata

Persiapan Dibukanya Pariwisata, Polsek Abang Pantau Obyek Wisata Pantai Dan Pelabuhan Rakyat

KARANGASEM,JARRAKPOSBALI.com | Menindak lanjuti Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 15 Th 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM level-3) Corona Virus Disease 2019, Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru Di Provinsi Bali. Terkait dibukanya kembali tempat wisata, Polsek Abang melaksanakan kegiatan dalam bentuk pengawasan/monitoring tempat wisata dan pelabuhan rakyat yang berlokasi di pantai Amed, Banjar Amed, Desa Purwakerthi dan di pelabuhan rakyat kawasan pesisir pantai Jemeluk, Banjar Lebah Desa Purwakerthi – di kawasan wisata amed. Jumat 8 Oktober 2021.

Baca Juga :  Pemprov Bali Gelar Bimtek Desain dan Diversifikasi Produk Pengerajin Logam Bangli

Hasil pengecekan dan monitoring tempat wisata, terpantau kegiatan kunjungan wisatawan domistik maupun mancanegara masih tipis, beberapa tempat usaha pariwisata dan hotel ada yang sudah buka dan ada yang masih tutup dan nihil ditemukan pelanggaran protokol kesehatan.

Ditempat lain seperti pengecekan dan monitoring pelabuhan rakyat kawasan pesisir Banjar Dinas Amed dan Banjar Dinas Lebah Desa Purwakerthi, nihil kegiatan bongkar muat kapal fastboat, sedangkan aktifitas nelayan seperti biasa, melaut mencari ikan.

Baca Juga :  WAGUB JOSEF: “VISI PEMBUNAN NTT ADALAH NTT BANGKIT NTT SEJAHTERA"

Kapolsek Abang AKP I Kade Suadnyana, SH mengatakan “disamping melaksanakan patroli dan pengawasan, personil juga melaksanakan imbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes), kemudian imbauan juga diberikan kepada wisatawan agar selesai melaksanakan dive atau senorkling maupun selesai selfi agar kembali menggunakan masker dengan benar, guna mendukung PPKM level-3 dalam rangka menekan penyebaran covid-19, menuju Karangasem zona hijau”, ujar Kapolsek Abang. /je

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: