1
Jum. Sep 18th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

MUTASI DI POLRES BULELENG: SUPARDI DI-SPN-KAN, SUMARAJAYA “REBUT” JABATAN KABAG SUMDA

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Rotasi sejumlah jabatan penting kembali terjadi tubuh Polres Buleleng, Bali. Dua perwira melati satu alias komisaris polisi (Kompol) senior yang terkena mutasi berbeda nasib.

Kompol I Nyoman Supardi Maha Putra, SH, MH, yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Buleleng, kehilangan jabatan empuk itu dan kini Supardi di-SPN-kan.

Sementara Kompol I Nyoman Sumarajaya, SH, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Banjar, berhasil merebut kursi Kabag Sumda Polres Buleleng yang sebelumnya dalam genggaman Supardi.

Bagaimana dengan jabatan Kapolsek Banjar yang ditinggalkan Sumarajaya? Ternyata perwira muda nan enerjik asal Kota Singaraja AKP Made Agus Dwi Wirawan, S.H.,M.H, bergeser ke Polsek Banjar sebagai KapolsekBanjar.

Agus Dwi yang mantan Kasatres narkoba Polres Buleleng dan Kasatreskrim Polres Klungkung itu sebelumnya sebagai Kapolsek Busungbiu.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: SEKPROV PIMPIN RAPAT OPTIMALISASI LAB DAN PERCEPATAN HASIL TES SWAB-PCR

Nah, sementara untuk mengisi jabatan Kapolsek Busungbiu menggantikan Agus Dwi, Polres Buleleng harus “meng-impor” perwira dari Polresta Denpasar. Dialah AKP I Gede Budiarta, S.H.,M.H., yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polresta Denpasar.

Upacara pelantikan keempat perwira itu dilaksanakan hSelasa (10/3/2020) pukul 14.15 Wita bertempat di Lapangan Polres Buleleng Jalan Pramuka No 1 Singaraja. Upacara itu dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H.

Pada kesempatan itu, Kapolres Subawa menjelaskan bahwa pergeseran pelaksanaan tugas di Kepolisian sudah menjadi hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran di dalam berorganisasi.

“Serahterima jabatan atau alih tugas dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dilaksanakan, karena alih tugas itu bertujuan sebagai penyegaran organisasi disamping untuk promosi jabatan yang lebih tinggi dari jabatan semula,” tandas Kapolres Subawa.

Baca Juga :  UMAR BAKRIE: PERSETERUAN 15 GGD DENGAN BKD BONDOWOSO HAPPY ENDING

Kata dia, makna penting dari rotasi jabatan ini untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi, disatu sisi dengan serahterima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Mantan Kapolres Tabanan ini meminta, para pejabat baru dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, aspiratif dan komunikatif, agar seluruh anggota termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik bagi organisasi Polri.

“Jaga nama baik dan citra Polri di masyarakat, hindarkan dari tindakan dan perbuatan tidak terpuji yang merugikan nama baik institusi serta galang kebersamaan diantara TNI dan Polri,” pungkas Kapolres Subawa.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *