1
Jum. Sep 18th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

NAPAK TILAS PANJI SAKTI TAHUN 2020, 52 TIM SIAP BERLOMBA

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Salah satu kegiatan wajib dalam rangkaian HUT Singaraja yang digelar setiap tahun yakni Lomba Napak Tilas Panji Sakti, kembali digelar tahun ini.

Lomba Napak Tilas Panji Sakti (NTPS) menjadi tanggungjawab Disdikpora Kabupaten Buleleng. Pelaksanaan NTPS kini memasuki tahapan pertemuan teknis atau technical meeting (TM).

TM digelar Selasa (10/3/2020) di Aula Disdikpora Buleleng di Jalan Pahlawan No 1 Singaraja. Dalam TM itu membahas teknis pelaksanaan lomba yang akan digelar Jumat (13/3/2020) dengan mengambil start di Jaba Pura Tirta Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada dan berakhir di Monumen Tri Yudha Sakti, Sangket, Sukasada.

Baca Juga :  USAI “SILANG” UPACARA TAWUR GENTUH, MOBIL RRI MACET

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Diadikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam pertemuan tersebut menyampaikan apresiasi kepada peserta khususnya generasi Buleleng yang begitu antusias mengikuti NTPS dari tahun ke tahun.

Kata dia, sampai dengan pelaksaan TM terdaftar sebanyak 52 regu/tim yang akan ambil bagian dalam kegiatan yang akan menyusuri kawasan yang berjarak kurang lebih 15 km. “lni merupakan kegiatan membangun kecintaan kepada tanah air di kalangan generasi muda Buleleng melalui pengenalan lingkungan di wilayah serta potensi daerah,” ujar Surya Bharata.

Selanjutnya pemaparan teknis disampaikan Kasi Binpres, Nyoman Heriadi, S. Pd, selaku koordinator lapangan bersama Kasi Pemuda, Trisnayanti selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan. Dipaparkan Heriadi, rencanya pelepasan peserta lomba NTPS 2020 dengan nomor undi 1 akan dilaksanakan setelah acara pembukaan jam 8 pagi.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: ANGGOTA DPR RI ALIT KELAKAN BAGI-BAGI SEMBAKO KEPADA PEMANGKU SRATI UPAKARA

“Selanjutnya mereka akan menyusuri jalan setapak dari PC atau betonan dengan menyelesaiakan persoalan yang diberikan oleh Pantia di 4 lokasi POS. Sebagai inovasi lomba, kali ini peserta diwajibkan membuat konten “Tik-Tok” dalam perjalanan dan men- share dengan tag Dirgahayu Kota Singaraja ke 416 “Bersatu Maju Sejahtera Bersama,” urai Heriadi didukung Trisnayanti.

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *