1
Sab. Sep 26th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: GARUDA WISNU KENCANA SUMBANG MASKER, BP JAMSOSTEK SUMBANG SEMABKO

2 min read

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Sumbangan berdatangan dari berbagai komponen masyarakat dan lembaga. Kali ini sumbang semako datang dari Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan BP Jamsostek Kanwil Bali, Nusra dan Papua.

Seperti dilansir dari Instagram Pemprov Bali, bantuan itu diterima Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, didampingi Kalaksa BPBD Provinsi Bali, Made Rentin, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Arda.

Sumbangan berupa 1.000 paket sembako yang diserahkan oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan kepada Dewa Made Indra selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali.

“Bantuan sembako ini akan diserahkan kepada warga pelaku pariwisata yang dirumahkan bahkan yang sudah di-PHK oleh pihak perusahaan melalui Serikat Pekerjaan Pariwisata yang diketuai oleh Putu Satyawira Marhaendra,” ujar Dewa Indra.

Baca Juga :  KAPOLSEK BUSUNGBIU IMBAU MASYARAKAT PAKAI MASKER

Sementara dari pihak GWK menyerahkan 1.000 picies masker pelindung wajah (tahap ke-6) yang juga secara langsung diterima oleh Ketua Harian Gugus Tugas Dewa Made Indra.

Dewa Indra menjelaskan, persoalan ini tidak hanya akan berhenti sampai penyakitnya melainkan menitikberatkan pada dampak yang akan ditimbulkan setelah wabah ini berakhir nantinya. “Mulai dari perbaikan strata ekonomi rakyat, infeksi terhadap ketahanan ekonomi yang dirasakan jutaan masyarakat di Bali,” paparnya.

Oleh karena itu, kata dia, banyak warga yang saat ini membutuhkan bantuan sembako untuk bertahan hidup, karena pemerintah tidak akan mampu bergerak sendiri tanpa dukungan pihak lain. Hingga saat ini banyak pihak yang sudah berpartisipasi menyampaikan bantuan yang ingin disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: BALI DAN BANYUWANGI SEPAKATI PERKETAT PINTU MASUK VIA PELABUHAN KETAPANG

“Bayangkan jika tidak ada pihak lain yang peduli, maka kita (sistem kesehatan dan ketahanan ekonomi) akan rapuh secara perlahan. Karena pemerintah tidak mampu berdiri sendiri, sekalipun itu negara yang super powerpun tidak akan mampu sendiri tanpa dukungan pihak lain,” ungkap Ketua Gugus Tugas Dewa Indra.

Ia berharap, melalui kegiatan bakti sosial BP Jamsostek Kanwil Banuspa kepada pekerja yang terdampak pandemi COVID-19 di Provinsi Bali, diharapkan mampu membangun sinergi lintas sektor untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja di era krisis.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *