KLUNGKUNG,JARRAKPOSBALI.com | Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintahan Kabupaten Klungkung untuk mengatasi masalah banjir yang terjadi di wilayahnya, terbukti salah satu langkah cepat yang di lakukan oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta turun langsung untuk mengecek ke aliran muara sungai candigara di Banjar Pancingan, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Kamis (10/6/2021).

Dalam kunjunganya dilapangan, Bupati Suwirta didampingi pihak Balai Wilayah Sungai Bali-Penida (BWS).

Sempat diguyur hujan sungai candigara ini meluap Rabu (9/6) dan merendam puluhan rumah warga,”Hari ini saya turun bersama tim Balai Wilayah Sungai Bali-Penida (BWS) dalam rangka menindaklanjuti permasalahan banjir yang tidak pernah usai, langkah cepat yang akan segera dilakukan yaitu penanganan jangka pendek pengerukan normalisasi sungai,” ujarnya.

Baca Juga :  POLITIK: POLITISI GERINDRA WAYAN SUDIARA HIJRAH KE NASDEM

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta juga meminta untuk penanganan jangka panjangnya supaya dilakukan dengan sebaik-baiknya. “Saya juga sudah dapat berkoordinasi dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Bali-Penida mudah-mudahan ini segera bisa ditengani, untuk masyarakat mari bersama-sama jaga lingkungan sekitar dengan baik jangan sampai ada yang membuang sampah sembarangan ke aliran sungai,” harapnya.

Baca Juga :  RI 1: PRESIDEN JOKOWI BILANG MUSUH TERBESAR BUKAN CORONA TAPI HOAX

Sementara itu, situasi di lokasi paska meluapnya sungai Candigara pada Rabu, 9 Juni, aliran air di muara sungai cukup bagus, tetapi di tengah-tengahnya yang bermasalah. Dari pihak Balai pasti akan menangani dan hari ini akan langsung eksekusi.(rls/td/JP). 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here