KLUNGKUNG,JARRAKPOSBALI.com | Dalam menekan laju Covd – 19 Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta pimpin rapat evaluasi percepatan vaksinasi covid-19 di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Kamis (10/6/2021).

Turut hadir dalam rapat tersebut,Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dr. Ni Made Adi Swapatni serta jajaran OPD terkait lainnya.

 

Dalam arahannya tersebut, sejumlah pesan disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta diantaranya jam pelayanan vaksinasi kalau bisa sudah dilaksanakan mulai jam 08.00 pagi. Satpol PP dan Diskominfo agar bersama-sama melakukan siaran keliling pada saat vaksinasi. “Datangi bila ada sasaran yang jauh dari pos pelayanan,” ujarnya.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: DI BALI 7 PASIEN SEMBUH LAGI, TINGKAT KESEMBUHAN 71, 59 PERSEN

Selanjutnya, ada beberapa hal yang juga menjadi perhatian serius Bupati agar para Camat, Perbekel dan Kadus bisa lebih akurat mendata masyarakat supaya tidak ada yang tercecer. Selain itu, koordinasi juga harus terus dilakukan dengan sebaik-baiknya. “Mari jaga semangat agar segala upaya yang kita lakukan untuk penanganan vaksinasi covid-19 di Klungkung berjalan dengan baik dan sesuai harapan kita bersama,” harapnya.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, dr. Ni Made Adi Swapatni menyebutkan bahwa jumlah cakupan, “vaksinasi covid-19 di Kabupaten Klungkung sampai 9 Juni 2021 sebanyak 50,32 %.dengan jumlah penduduk Kabupaten Klungkung sebanyak 206.925 orang”ucapnya.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: GILIRAN 7.409 SATGAS GOTONG ROYONG DESA ADAT TERIMA BANTUAN BERAS

“Sedangkan, jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 151.788 orang. Masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama sebanyak 76.381 orang dan untuk vaksinasi dosis kedua sebanyak 27.566 orang. Adapun jumlah Desa yang cakupan vaksinasinya >50% sebanyak 20 Desa yaitu Desa Nyanggelan, Pikat, Sulang, Timuhun, SP Klod, Manduang, Akah, SP Kaja, Besan, Dawan Klod, Ped, Satra, Takmung, Batumadeg, Batununggul, Tohpati, Dawan Kaler, Sampalan Tengah, Bakas dan Getakan. Untuk jumlah yang cakupan vaksinasinya <30% sebanyak 9 Desa yaitu Desa Paksebali, SP Tengah, Sampalan Klod, Tangkas, SP Klod Kangin, Gelgel, Tegak, Bungbungan dan SP Kangin.”pungkasya.(rls/td/JP)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here