BeritaBulelengDaerahOlahraga
Trending

Pickleball Buleleng Gelar Kejuaraan Antar Kecamatan

SINGARAJA, Jarrak Pos Bali – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Pickleball Buleleng atau Indonesia Pickleball Federation (IPF) mengadakan Kejuaraan Antar Kecamatan 2022.

Sebanyak 35 peserta mengikuti cabang olahraga (cabor) baru yang menggabungkan olahraga bulutangkis, tenis meja, dan tenis lapangan.

Para peserta tersebut berasal dari enam kecamatan antara lain Buleleng, Sawan, Kubutambahan, Sukasada, Banjar, dan Seririt.

Dalam kejuaraan ini, sebanyak 16 peserta akan bertanding dalam kategori single putra, dan 19 peserta akan bertanding di kategori double putra.

Kejuaraan Pickleball Buleleng 2022 ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 10-12 Juni 2022 di Lapangan Basket Outdoor, GOR Bhuwana Patra.

Baca Juga :  Undiksha Kini Buka Delapan Prodi Sarjana Terapan
Pickleball Buleleng adakan kejuaraan antar kecamatan
Foto: Franz Jr.

Ketua Umum Pengkab Pickleball Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara; menyebutkan bahwa kejuaraan ini juga sebagai ajang promosi serta sosialisasi.

Jarrak Travel

Kejuaraan ini juga bertujuan untuk mencari atlet Pickleball Buleleng yang nantinya akan dikirim ke Porprov Bali pada bulan November nanti.

Namun, dirinya menuturkan bahwa saat ini Pengkab Pickleball Buleleng masih kesulitan mencari atlet khususnya putri.

“Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik dan akan kita evaluasi nanti siapa saja yang bisa dikirim ke Porprov Bali nanti,” ujar Dody Sukma.

Dody Sukma juga menyebutkan bahwa hingga saat ini, sudah terbentuk klub Pickleball di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng.

“Ada respons bagus, sehingga kini sudah ada klub di lima kecamatan di Kabupaten Buleleng,” ungkapnya.

Di lain pihak, Ketua Umum KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja, S.H., menyebutkan bahwa cabor ini akan dipertandingkan dalam jenis eksibisi atau uji coba.

Wiratmaja juga akan mengupayakan agar cabor baru ini ikut dalam Porprov Bali dalam Kontingen Kabupaten Buleleng.

“Kita akan upayakan agar olahraga ini ikut dalam Kontingen Buleleng untuk Porprov Bali nanti,” ujar Ketua Umum KONI Buleleng itu.

“KONI Buleleng mendukung penuh perkembangan olahraga prestasi yang dikembangkan di Provinsi Bali, sehingga dapat membumi di masyarakat” tandasnya. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: