Berita

Gali Potensi musisi Jembrana, Dusun Senja Adakan Festifal Music

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Setelah sekian lama vakum karena pandemi covid 19, ranah permusikan Jembrana kembali dimeriahkan oleh acara Festifal Musik Bali Dusun Senja.

Festival musik yang banyak di nanti – nantikan oleh para pencinta musik di Jembrana ini mengambil tempat di Pasar Tani Dusun Senja, Banjar Moding Kaja, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Jembrana, Sabtu (9/7/2022).

Para pencinta musik sangat antusias mengikitu acara ini, terlihat dari 10 peserta band yang mengikuti festival ini bukan hanya berasal dari Jembrana, melainkan band dari Singaraja dan Banyuangi juga ikut berkompetisi dalam acara ini.

Leo selaku panitia penyelenggara menyebutkan, Festifal Band Bali Dusun Senja 2022 ini sebenarnya untuk menghilangkan rasa rindu pasa musi – musi Jembrana karena lama vakum akibat pandemi covid 19.

Baca Juga :  FRIENDSHIP MATCH: UNDIKSHA KALAHKAN BANYUWANGI 1-0

Anom yang juga panitia acara ini menambahkan, event ini bertujuan untuk menggali lebih banyak potensi band lokal Jembrana. Karena masih banyak potensi yang bisa di gali untuk bisa di ajak ke panggung – panggung berikutnya.

“Untuk kedepannya akan berkelanjutan. Kita berharap bisa membangun yang lebih besar untuk memeriahkan musik Jembrana”, imbuhnya.

  Jarrak Travel

Sebagai bintang tamu, tampil Bocah Tua Nakal (BTN) Band dengan membawakan 6 lagu. Salah satu lagu andalannya, “Dadi Manusa” juga sempat dinyanyikan, yang juga dibawakan oleh peserta festifal asal Buleleng dan Banyuangi.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang festival yang di pilih oleh 3 dewan juri yang terdiri dari Dewi Pradewi, Agung Bagus Wirahadi dan Berlan Permanik.

Berdasarkan penilaian vokal, penghayatan, kreativitas dan harmonisasi, dewan juri memutuskan “Hantu Ini Hanya Ingin Pentas Kali Ini Saja” sebagai Band pemenang juara 1 dengan total nilai 1.047.

Kemudian Darric Ligitt Band sebagai juara 2 dengan total nilai 1.007 dan juara 3 diberikan kepada Senar Putus Band dengan perolehan total nilai 948.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: TAK PUNYA FASILITAS, TIMOR LESTE MINTA INDONESIA BANTU KARANTINA WARGANYA

Para musisi berharap Pemerintah Jembrana selalu mensuport musisi – musisi Jembrana agar kedepannya dunia permusikan Jembrana lebih hidup dan lebih maju.

Sebagai penutup acara menampilkan Made Gimbal yang di sambut meriah oleh para penonton. Puluhan penonton dari kalangan anak muda, orang tua,
bahkan anak – anak terlihat berjoged – joged bahkan naik ke atas panggung untuk menikmati alunan musik dari bintang tamu utama ini. (angga)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: