Berita

Pertamina Resmi Naikan Harga BBM Nonsubsidi Per 10 Juni 2022

JEMBRANA, jarrakpos.com ! Pertamina secara resmi menyatakan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi jenis Pertamax Turbo dan Dex Series serta elpiji non subsidi jenis Bright Gas kembali mengalami kenaikan harga sejak Minggu, 10 Juli 2022.

Untuk jenis BBM Pertamax Turbo mengalami kenaikan sekitar RP 1.700 per liter,  awalnya BBM jenis ini hanya di jual dengan harga Rp 14.500 per liter kini naik menjadi Rp 16.200 per liternya. Pertamina Dex yang awalnya Rp 13.700 kini menjadi Rp 16.500 per liter.

Kenaikan signifikan juga terjadi pada BBM jenis Dexlite yang mengalami kenaikan sekitar RP 2.050 per liter, awalnya hanya Rp 12.950 naik menjadi Rp 15.000 per liter. Sedangkan harga Elpiji Bright Gas juga naik sekitar RP 2.000 per liternya.

Baca Juga :  PILKADA JEMBRANA 2020: SEKRETARIAT JEMBRANA KEMBALI JAYA DIPELASPAS

Dikutip dari kantor berita antara, Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengungkapkan,  alasan kenaikan harga BBM dan Elpiji nonsubsidi ini karena mengikuti harga minyak dan gas dunia.

Dirinya mengkalim meski ada kebijakan penyesuaian harga, namun harga itu masih terbilang kompetitif bila di bandingkan dengan prodak sejenis yang dijual oleh sejumlah perusahaan penyalur BBM dan Elpiji di Indonesia.

Seperti diketahui pada Juni 2022, harga minyak indonesia atau Indonesian Crude Price (ICD) senilai 117,62 dolas AS atau lebih tinggi 37 persen bila dibandingkan dengan harga pada Januari 2020 lalu.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: ANGGOTA DPRD BULELENG MADE SUDIARTHA SERUKAN LAWAN CORONA
  Jarrak Travel

Sementara itu,  harga Elpiji berdasarkan Contract Price Aramco (CPA) pada bulan lalu menyentuh harga 725 metrik ton atau lebih tinggi 13 persen jika dibandingkan dengan harga rata – rata sepanjang tahun lalu. (ang)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: